Memasuki Purna Bhakti, Kinerja Zulkarnain Dinilai Berhasil

Pelepasan Kadin Lingkungan Hidup Zulkarnain Bachtiar. Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – DInas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim menggelar Halal Bi Halal dan pelepasan Kadin DLH Zulkarnain Bachtiar yang memasuki purna bhakti per 1 Juli 2017.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Zulkarnain yang telah menunjukkan kinerja yang baik selama memimpin Dinas Lingkungan Hidup.

” Pak Zul ini sangat berjasa dalam menjaga lingkungan bersih di Muara Enim. Sehingga Muara Enim meraih Adipura yang ke sebelas kalinya hingga tahun 2016,” kata Muzakir di Halaman Kantor DLH, Kamis (6/7/2017).

Pada kesempatan itu Muzakir juga mengatakan, pasukan kuning ( Bagian Kebersihan) juga berjasa besar terhadap kebersihan Kota Muara Enim, sehingga Muara Enim mampu mempertahankan Adipura.

” Insha Allah, tahun 2017 ini kita akan meraih Adipura untuk yang ke dua belas kalinya,” ujar Muzakir yang langsung diikuti tepuk tangan meriah oleh undangan yang hadir.

Muzakir mengingatkan, urusan kebersihan bukan hanya tanggung jawab DLH saja, tetapi tanggung jawab bersama.

” Kita semua harus ikut andil dalam menjaga lingkungan bersih di kota Muara Enim,” tegasnya.

Senada dengan Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanudin juga menilai, kinerja Zulkarnain saat memimpin DLH ( dulu BLH/ Badan Lingkungan Hidup).

” Pak Zul saya nilai berhasil dalam memimpin DLH,” kata Hasan.

Dia berharap, pengganti Zulkarnain dapat mempertahankan yang baik, apa yang telah dilakukan oleh pendahulunya ini.

” Saya berharap, penggantinya nanti bisa lebih bagus dari pak Zul yang sudah memasuki purna bhakti,” harapnya.

Hasan menjelaskan, tahun ini terjadi perpindahan kewenangan yang menangani “Pasukan Kuning”. Jika sebelumnya pasukan ini bernaung dibawah Dinas PU Cipta Karya, mulai tahun ini (2017) menjadi tanggung jawab DLH.

” Karena ini tanggung jawab baru DLH agar dapat lebih baik. Baik menyangkut personil maupun sisi pendanaan. Ini yang harus diperbaiki,” tandasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

Leave a Reply