Satgas Pangan Polda Jambi Raih Penghargaan Dari Menpan RI

Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Winarto menerima penghargaan Menteri Pertanian RI. Foto: TribratanewsJambi

Jambi, Kabarserasan.com – Satuan tugas (Satgas) Pangan Provinsi Jambi saat ini lagi berbangga hati. Pasalnya, Satgas Pangan Provinsi Jambi baru saja mendapatkan penghargaan dari Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman.

Bertempat di Rupatama Mabes Polri, Ketua Satgas Pangan Jambi Direskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Winarto langsung menerima penghargaan dari Menpan RI Amran Sulaiman.

Hal ini dibenarkan Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto melalui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Kamis (6/7/2017).

Menurutnya, pemberian penghargaan tersebut digelar dalam Rapat Koordinasi Pangan yang diikuti oleh seluruh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda se-Indonesia, Rabu kemarin.

Rapat koordinasi sendiri dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan dihadiri oleh Menteri Pertanian RI, Wakapolri, Dirjendag Dalam Negeri, KPPU dan Kasatgas Pangan.

“Dalam Rakor ini juga Menteri Pertanian RI memberikan perhargaan kepada 10 Satgas Polda yang dinilai memberikan Kinerja terbaiknya dalam menjaga stabilitas harga dan ketersedian pangan sebelum, saat dan sesudah hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah,” kata Tresnadi.

Baca Juga: Gubernur dan Kapolda Jambi Minta Satgas Pangan Tindak Tegas Spekulan dan Penimbunan Sembako

Satgas Pangan Polda Jambi, sambungnya, menjadi salah satu satgas yang mendapatkan penilaian terbaik dari 10 Satgas Polda yang terpilih oleh Bareskrim Polri, Kementrian Perdagangan dan Kementrian Pertanian yang memberikan penilaian atas beberapa kriteria,” ujarnya.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Winarto akan selalu memberikan yang terbaik dalam bertugas.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan yang kita terima ini dapat memacu kinerja Satgas Pangan Polda Jambi untuk lebih baik lagi dalam memberikan kenyamanan serta kestabilan harga pangan bagi masyarakat,” tuturnya singkat.

Bagi Polda Jambi, sambung Tresnadi, prestasi ini merupakan bentuk apresiasi Mabes Polri kepada Satgas Pangan di daerah.

Seluruhnya ada 10 Polda yang mendapatkan penghargaan dari Menpan, yaitu Jatim, Kalsel, Kaltim, Kalteng, Lampung, Kepri, NTB, Jambi, Jateng dan Sulteng.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, Satgas Pangan Polda Jambi dapat menunjukan kinerjanya lebih baik lagi,” tukas Tresnadi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply