Halal Bihalal Momen Untuk Memperkuat Hubungan Persaudaraan

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar memberikan sambutan dalam acara halal bihalal di Pemkab Muara Enim.

Muara Enim — Halal bihalal bertujuaan untuk menjalin silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan guna mewujudkan masyarakat Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahterah.

Hal ini disampaikan Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar saat memberi sambutan dalam acara halal bihalal Pemkab Muara Enim pasca Hari Raya Idul Fitri 1438 H, di Aula Bappeda Muara Enim, Rabu (5/7/2017).

Pada kesempatan itu, Muzakir mengajak seluruh aparat Pemkab Muara untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan.

” Usai hari Raya Idul Fitri, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, para pegawai di lingkup Pemkab Muara Enim diharapkan dapat kembali bekerja melayani masyarakat secara lebih maksimal,” kata Muzakir.

Menurutnya, selain meningkatkan hubungan dengan Tuhan (habluminallah) , manusia juga harus meningkatkan hubungan antara sesama manusia (hablum minnnas). ” Dengan begitu dapat tercapai keseimbangan hidup,” ujarnya.

Sementara itu Ust Agok Syariffudin dalam tausyiahnya mengajak semua unsur lapisan masyarakat untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

” Acara halal bihalal merupakan salah satu cara memupuk silaturahim dan memperkuat hubungan persaudaraan antar sesama,” jelasnya.

Ust Agok menjelaskan, ada lima pelajaran yang dapat diambil dari bulan suci Ramadhan yakni mengajarkan kedisiplinan, keseimbangan, keselarasan, kesabaran, dan kejujuran. ” Insya Allah, kita termasuk orang yang dapat mengambil pelajaran pada bulan suci Ramadhan,” harapnya.

Selain unsur pemerintahan, kegiatan itu juga dihadiri oleh jajaran FKPD di lingkup Kabupaten Muara Enim. (Advertorial)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here