30 PNS Muba Ikuti Diklatpim Tingkat IV

Peserta Diklatpim Muba. Kabarserasan.com/Herman

Musi Banyuasin, Kabarserasan. com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Tahun 2017.

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Pemkab Muba, Selasa (04/07/2017) dibuka Bupati Muba Dodi Reza Alex di wakili oleh, Asisten Bidang Administrasi Umum H Ibnu Saad diikuti 30 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Eselon IV.

Adapun kegiatan Diklatpim Tingkat IV Tahun 2017 akan berlangsung selama 106 hari dari 4 Juli-21 Oktober 2017 di Wisma atlet Sekayu.

” Peserta yang mengikuti diklat ini harus bersungguh-sungguh guna mewujudkan sosok pemimpin perubahan yang mampu mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Muba,” kata Ibnu didepan Peserta saat membuka kegiatan Selasa (04/07/2017).

Dia berharap, setelah mengikuti pendidikan ini, peserta juga diharapkan mampu melaksanakan tugas-tugas pekerjaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Untuk itu saya tegaskan, seluruh peseeta dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya, ikuti dengan serius dan penuh kedisiplinan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris BKPSDM Kabupaten Muba Nespo Azhar SIP menjelaskan, dalam pelaksanaan Diklatpim Tingkat IV ini nantinya akan dilaksanakan kegiatan benchmarking to best practice yakni dengan mengunjungi pemerintah daerah lain yang mengalami kemajuan signifikan untuk dijadikan sebagai referensi.

Dia juga mengajak kepada seluruh peserta agar nanti dapat saling berdiskusi dan berkolaborasi secara internal dan eksternal sehingga dapat memberikan inovasi sesuai bidang tugas dalam memecahkan berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Muba.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Muba yang selama ini berkomitmen kuat untuk meningkatkan kompetensi aparatur dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada publik dan meningkatkan daya saing daerah,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD MUBA Abusari, Kepala Badan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Sumsel yang diwakili Kabid Manajerial BPSDM Daerah Provinsi Sumsel Hj Kholijah, jajaran OPD dan undangan lainnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply