Ditinggal ” Sanjo ” ke Orang Tua, Rumah Irpan Ludes Terbakar

Kabakaran Rumah Milik Irpan, Desa Sebau Gelumbang

Muara Enim, Kabarserasan.com – Sebuah rumah kayu milik Irpan Maulana (28) di Dusun III Desa Sebau Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ludes diamuk di jago merah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi Senin (03/07/2017) sekitar pukul 17:30 tersebut pertama kali diketahui tetangga korban bernama Sazili.

” Api berasal dari pintu depan, kemudian merembet keseluruh bagian rumah,” kata Sazili.

Pemilik rumah Irpan dan istrinya Nopita Sari, saat kejadian tidak berada di rumah. Keduanya sedang berkunjung ke rumah orang tuanya Lakoni di Dusun II desa yang sama.

Mendapat Informasi rumahnya terbakar, Irpan bersama istrinya kemudian bergegas pulang. Setiba di rumahnya, pasangan suami istri tersebut mendapati rumahnya sudah rata dengan tanah.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Gunawan melalui Kasubag Humas AKP Arsyad menuturkan, warga disekitar kejadian sudah berupaya untuk memadamkan api.

Baca Juga: Kebakaran di Palembang, Sembilan Rumah Dilalap Api

” Warga sudah berusaha untuk memadamkan api dengan cara menyiram api dengan menggunakan alat seadanya seperti ember dan gayung. Namun, karena besarnya kobaran api, rumah tersebut tak bisa diselamatkan,” kata AKP Arsyad.

Baca Juga: Muzakir Sai Sohar Ajak Masyarakat Perangi Kebakaran

Sekitar 1 jam kemudian baru datang 1 unit kendaraan PBK Kec Gelumbang, namun rumah beserta isinya tak lagi bisa diselamatkan.

” Anggota kita sudah datang untuk mengamankan lokasi, bahkan yang menghubungi PBK Unit Gelumbang adalah anggota kita,” ujarnya.

Hasil penyelidikan sementara, api diduga karena arus pendek listrik pada stop kontak yang berada di samping pintu rumah.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here