Dinding Lapas Diterjang Banjir, Puluhan Napi Kabur

Walikota Jambi Syarif Fasha

Jambi, Kabarserasan.com — Akibat derasnya hujan yang mengguyur hampir di seluruh wilayah Kota Jambi, Selasa malam kemarin, membuat beberapa titik rawan dan ruas jalan di Kota Jambi tergenang banjir.

Bahkan musibah banjir juga tidak mengenal tempat. Buktinya, pagar pembatas Lapas Klas II A Jambi, di Jalan Patimura, Kota Jambi harus jebol diterjang derasnya arus banjir.

Akibatnya, sejumlah narapidana yang mengetahui kondisi ini, memanfaatkannya untuk berhamburan melarikan diri ke luar lapas.

Hingga saat ini, informasi yang didapat lebih kurang 18 orang napi berhasil melarikan diri dalam Lapas, lantaran memanfaatkan insiden ini.

Atas kejadian ini, ratusan personil bersenjata lengkap baik dari Polri maupun TNI langsung dikerahkan untuk mengamankan Lapas.

Beruntung, sebagian napi yang kabur sudah berhasil ditangkap petugas. Setidaknya terdapat delapan orang dari 18 napi yang kabur sudah berhasil diamankan petugas gabungan.

“Kondisi di dalam tidak tahu seperti apa, karena tadi belum masuk, kita masih di luar. Infonya ada 18 napi yang kabur,” kata Walikota Jambi Syarif Fasha saat berada di Lapas Klas II A Jambi, Rabu (14/6/2017).

Baca Juga: Zola Bantu Evakuasi Balita Korban Banjir

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply