Zola Luncurkan Mobil Ambulance dan Jenazah Gratis

Gubernur Jambi Zumi Zola luncurkan Ambulance dan Mobil Jenazah gratis. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Guna meningkatkan pelayanan masyarakat, Gubernur Jambi Zumi Zola meluncurkan dua mobil Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi yang bisa digunakan secara gratis.

Mobil itu, yakni sebuah mobil ambulance dan sebuah mobil khusus pembawa jenazah. Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi sewaktu-waktu dengan nomor kontak 0741 3066 119.

“Saat ini RSUD Raden Mattaher mempunyai komitmen dalam pelayanan masyarakat dan semata-mata untuk melayani masyarakat,” kata Zumi Zola di RSUD Raden Mattaher, di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Kegunaan mobil ambulance dan jenazah ini, sambungnya, sangat efektif serta sudah dilengkapi fasilitas yang standar dari kementerian kesehatan.

“Bagi masyarakat atau ada anggotanya yang kecelakaan atau meninggal dunia dan perlu bantuan mobil untuk membawanya, silahkan telepon ke nomor hotline yang bisa dihubungi,” ujarnya.

Menurutnya, mobil ambulance dan jenazah itu berbeda. Pasalnya bila terjadi kemalangan ada keluarga yang meninggal, akan banyak pihak keluarga yang akan ikut serta mendampinginya.

“Kedua mobil ini bisa mengantarnya hingga sampai Kabupaten Kerinci tanpa dipungut biaya sepersen pun atau gratis. Tidak perlu membayar uang bensin atau BBM karena sudah ada dari kantor,” tuturnya.

Zola menegaskan, bila ada oknum yang meminta uang minyak atau lainnya, itu tidak ada. “Semua gratis. Bila ada, segera laporkan ke saya. Akan kita tindak lanjuti segera. Itu ilegal.”

Plt Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi Iwan Hendrawan mengaku dua mobil pemberian ini akan digunakan sebaik mungkin untuk pelayanan masyarakat yang membutuhkan.

“Mobil ambulance dan jenazah ini “Gubernur Jambi Peduli” ini digunakan untuk masyarakat umum yang memerlukan terutama bagi masyarakat miskin. Hanya saja, tuk mobil jenazah perjalanan mobilnya diantar dari rumah sakit ke rumah duka, tidak untuk ke pemakaman,” tegasnya.

Untuk mobil ambulance ini, lanjut Hendrawan, silahkan menghubungi nomor telepon yang sudah disediakan. Nanti petugas yang sudah disiapkan ahlinya akan menjemput ke rumah dan membawanya ke rumah sakit.

“Dalam tahap awal ini, untuk lingkungan dalam Kota Jambi saja. Kedepan rumah sakit daerah akan menyediakan mobil ambulance dan jenazah yang serupa,” terang Hendrawan.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here