Kebun Bawang Merah Koramil dan Masyarakat Butuh Bantuan Pemerintah

Danramil 415-06 Pijoan Kapten Udi Siswanto beserta puluhan anggota TNI dan Polri melakukan Penanaman Bawang di Kasang Pudak. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Muarojambi, Kabarserasan.com — Kegiatan ketahanan pangan yang dilakukan Danramil di wilayah Kodim 0415/Garuda Putih Jambi patut dicontoh.

Berkunjung saja ke RT 11, Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Danramil 415-06 Pijoan Kapten Udi Siswanto beserta puluhan anggota TNI dan Polri melakukan kegiatan ketahanan pangan dengan menanam kebutuhan rumah tangga berupa bawang merah.

“Kegiatan ini sebagai bukti TNI peduli dengan pangan di Muarojambi. Karena itu, saya berharap nantinya Kasang Pudak bisa menjadi Brebes-nya Muarojambi karena selama ini masyarakat tahunya bawang merah hanya ada dari daerah Brebes,” kata Danramil 415-06 Kapten Udi Siswanto, Minggu (21/5/2017).

Ketua Kelompok Tani Vini Vidi Vici Sanadi mengatakan masih kurangnya perhatian dari pemerintah untuk mendukung kegiatan ini.

Pasalnya, prospek kedepan sangat menggiurkan jadi butuh bantuan dari pemerintah daerah agar usaha bawang merah ini bisa berkembang.

“Saya berharap kegiatan tanam bawang merah yang dimulai oleh Babinsa ini bisa menjadi inspirasi bagi petani dan mau mengembangkannya karena usaha bawang merah ini sangat menguntungkan,” ujar Sanadi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply