Lima Kios Ludes Diamuk Si Jago Merah

Salah satu kios yang terbakar.

Merangin, Kabarserasan.com — Si jago merah mengamuk di Merangin. Setidaknya lima unit kios yang berada di Pasar Muara Siau, Kabupaten Merangin, Jambi ludes terbakar.

Dari informasi warga sekitar, menyebutkan api diduga berasal dari salah satu kios ditengah pasar. Hembusan angin yang kencang, membuat api dengan cepat membesar hingga menyebabkan kios disampingnya juga ikut dilalap api.

Bahan yang mudah terbakar dan bangunan yang masih semi permanen, membuat api dengan leluasa melalap lima kios yang ada di dalam pasar.

“Api dari tengah pasar bang, dari salah satu kios pakaian. Api tu cepat meluas dan membakar kios disamping kiri dan kanan,” ujar warga setempat yang ikut terlibat memadamkan api, Sabtu sore (20/5/2017).

Warga yang melihat kejadian itu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara mobil damkar setempat terus berupaya memadamkan kios dari amukan si jago merah.

Upaya petugas damkar dan warga akhirnya berhasil, api pun dapat dipadamkan setelah lebih satu jam mereka berjibaku memadamkan api.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Muara Siau, Iptu Adli yang berada di lokasi kejadian masih mengumpulkan keterangan dari saksi.

“Saat ini kita masih selidiki kasus kebakaran tersebut. Kita masih meminta keterangan saksi-saksi,” jelas Adli singkat.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here