Adik Dibunuh Kakak Yang Marah Dituduh Terlantarkan Ibu

Jenazah korban di RS Natar Medika, Lampung/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Seorang kakak di Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, gelap mata dengan membunuh adik kandungnya, karena berselisih paham dalam hal menangani ibu mereka yang sakit.

Mat Sali (45), nyawanya tidak terselamatkan saat dilarikan ke RS Natar Medika, Minggu (07/05/2017) malam. Luka yang dialami warga Desa Suka Menanti Kecamatan Natar ini, terlalu parah dan mengeluarkan banyak darah, terutama pada luka tikaman senjata tajam di leher dan dadanya.

Tentu saja kematian Mat Sali sangat tragis, karena pembunuhnya tak lain kakaknya sendiri, Tamin (48) yang tidak lain adalah kakak kandung korban. Keributan berawal saat korban berkunjung ke rumah pelaku untuk menegur permasalahan pengurusan ibu mereka, yang menurut korban sangat tidak layak—bahkan cenderung diterlantarkan.

Korban tidak terima, sang kakak memberikan tempat tidur bagi ibunya di sebuah ruangan, di bagian belakang rumah. Teguran korban ternyata menyulut kemarahan sang kakak, yang tak bisa menerima tuduhan telah menerlantarkan ibu mereka. Keributan yang berawal perang mulut itu pun akhirnya berujung duel maut.

Usai membunuh adiknya, pelaku langsung kabur dan hingga Selasa (09/05/2017) masih dalam pengejaran pihak kepolisian sector Natar yang menangani kasus ini. Polisi berharap pelaku menyerahkan diri. (ano)

Leave a Reply