Media Berperan Besar Sebarluaskan Program Pangan

Ketua KTNA Muba Abusari bersama rombongan diterima Kepala TVRI Aceh Wisnu. Foto: Kabarserasan.com/Herman

Banda Aceh, Kabarserasan.com – Team Stasiun Televisi TVRI Aceh memberikan apreisiasi yang luar biasa kepada Kontingen Sumatera Selatan khususnya ontingen Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini disampaikan Kepala Stasiun Televisi TVRI ACEH Wisnunugroho saat berbincang dengan ketua KTNA Muba Abusari di ruang kerjanya, Senin ( 08/05/2017) siang.

Menurut Wisnu, meskipun Muba merupakan wilayah dengan potensi minyak yang luar biasa, namun masalah pangan tetap menjadi salah satu prioritas bagi kabupaten ini.

” Ini hal yang luar biasa, daerah yang memiliki potensi minyak namun tetap memikirkan pangan,” kata Wisnu.

Wisnu menuturkan, jika tidak di perhatikan pada tahun 2014 kebutuhan pangan dikhawatirkan tidak akan tercukupi.

” Kita harus tetap menjaga lahan pangan agar tetap berproduksi. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua KTNA Muba yang juga Ketua DPRD Muba yang memiliki perhatian yang besar terhadap para petani, khususnya petani di Muba,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Wisnu juga mengajak media untuk berperan aktif dalam menyebarluaskan informasi mengenai pangan.

Di berharap para stake holder maupun petani hendaknya bekerjasama dengan media. Apa lagi Muba akan menjadi tuan rumah pekan KTNA Daerah pada 2019 mendatang.

” Peran media sangat penting untuk mensosialisasikan program. Apa yang di lakukan KTNA harus terpublikasi agar para petani mengetahui lebih banyak ilmu pertanian,” ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply