Gubernur Sumsel: PALI Berpotensi Menjadi Kabupaten yang Maju

nur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin bersama Ketua DPRD PALI Sumardjono menabuh beduk menandai pembukaan Pameran Pembangunan PALI 2017.

PALI, Kabarserasan.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Alex Noerdin menilai, meski PALI merupakan Otonomi Baru (DOB) namun daerah yang juga dikenal dengan Bumi Serepat Serasan ini memiliki potensi untuk menjadi kabupaten terdepan.

Pasalnya, PALI yang saat itu masih menjadi bagian dari Kabupaten Muara Enim pernah ditahbiskan sebagai penghasil minyak terbesar di dunia. Karena itu, PALI memiliki asset peninggalan yang banyak.

” PALI punya potensi besar untuk mengulang kembali masa kejayaan itu,” kata Alex Noerdin di Gedung Arsendora Komplek Pertamina Komperta Pendopo, Sabtu (22/04/2017).

Alex mengunkapkan pada 70 Tahun yang lalu Pali memiliki minyak terbanyak di dunia, rumah sakit terbesar dan terbaik. ” Semua orang berobat dan operasi di Rumah Sakit terbesar se-Asia Timur, Rumah sakit ini terletak di desa Talang Akar Pendopo. Kemudian PALI juga memiliki Lapangan Golf, dan Bandara.

” Dengan semua potensi yang ada, PALI punya potensi untuk menjadi daerah maju dengan pesat di provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Alex.

Usai menghadiri Rapat Istimewa DPRD, Gubernur Sumsel menuju ke Gelora November dimana akan dilangsungkan Pembukaan Pameran Pembangunan.

Disini Alex bersama Bupati Pali Heri Amalindo dan Wakil Bupati (Wabup) Ferdian Andreas Lacony dan Ketua DPRD melakukan pemukulan bedug sebagai tanda pembukaan pameran pembangunan.

” Saya mengharapkan Pameran Pembangunan yang diselenggarakan ini mampu mengenalkan kepada masyarakat bahwa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atau instansi pemerintah telah mempunyai kinerja yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo,MM mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Sumsel karena telah hadir di PALI.

” Kehadiran bapak Gubernur menjadi pemacu bagi kami untuk membangun PALI menjadi Sentral Ekonomi Rakyat Sejahtera, Relegius Nyaman, Indah dan Aman ( PALI Serasai Nia),” kata Heri.

Heri mengajak masyarakat PALI untuk saling bahu membahu dalam membangun PALI. ” Kerjasama yang harmonis dengan segala elemen masyarakat, saya yakin PALI Serasai Nia aka segera terwujud,” jelasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here