Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Sepak Takraw Muara Enim Diresmikan

taf Ahli Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan, Panca Surya Diharta Saat meresmikan PPLD Sepak Takrwa di GOR Pancasila Muara Enim. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim yang diwakili Staf  Ahli Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan, Panca Surya Diharta SH membuka secara resmi Pemusatan Pendidkan dan Pelatihan (PPLD) Cabang Olahraga Sepak Takraw, di GOR Pancasila Kota Muara Enim, Jumat (3/2/2017).

Panca mengatakan, Sepak Takraw adalah salah satu cabang olahraga yang digemari masyarakat, baik di Kabupaten Muara Enim mapun Provinsi Sumatera Selatan.

” Ini terbukti Sepak Takraw pernah membawa nama harum Kabupaten Muara Enim pada kejuaraan  dunia pada 2005 lalu, karena sebagain atletnya dari Muara Enim. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim, ” kata Panca.

Karena itu, lanjut Panca,  Pemkab Muara Enim kembali akan menggali atlet takraw melalui berbagai pembinaan. Baik melalui dukungan sarana prasarana maupun peningkatan prestasinya.

Menurut Panca, upaya peningkatan prestasi olahraga perlu terus dilakukan melaluipembinaan usia dini dengan cara pencarian, pemantauan bakat, pendidikan dan pelatihan yang didasari pada ilmu pengetahuan dan teknologi secara efektif dan efisien.

” Pembinaan cabang takraw yang dimulai tahun ini dilakukan melalui PPLD untuk menjadi tolak ukur peningkatan olahraga di Kabupaten Muara Enim. Tujuannya memberdayakan atlet Miuara Enim agar lebih terarah dan terkonsentrasi, konsistensi pembinaan altlet berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi” terangnya.

Pada kesempatan itu Panca juga menghimbau kepada seluruh stake holder yang hadir untuk berperan serta dalam pengembangan olahraga di Bumi Serasan Sekundang.

” Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Muara Enim menjadi daerah yang sehat, mandiri, agamis dan sejahtera (SMAS) dari berbagai aspek. Salah satunya melalui pembangunan dan peningkatan prestasi olahraga,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply