Wagub Jambi Kutuk Pejabat yang Lakukan Korupsi

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar (kacamata). Foto: Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com – Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengutuk keras pejabat di lingkungan Provinsi Jambi yang melakukan aksi korupsi, karena merupakan tindakan tidak terpuji.

“Jangan sampai kalian terjerat kasus tindak pidana korupsi. Bisa kena kutuk kamu. Wujudkan Jambi ini bersih dari korupsi,” tegas Fachrori dalam Rapat Kerja Pengawasan Daerah (Rakerwasda) tahun 2017 dengan tema “Melalui Rakerwasda tahun 2017 kita wujudkan aksi daerah dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi pemerintah daerah tahun 2016 dan 2017 di Provinsi Jambi”, di Kantor Inspektorat Provinsi Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Senin (13/02/2017).

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah mewanti-wanti kepada seluruh pemegang anggaran agar tidak melakukan korupsi.

“Jangan ada bantuan dari pusat atau daerah yang dikerjakan tidak sesuai peraturan. Jangan tidak jujur dan adil. Kalau tidak sesuai, tangguh resikonya. Siap-siap aja ditangkap KPK,” kata Fachrori.

Selanjutnya, jangan ada lagi istilah KKN di Jambi. Sebisa mungkin agar dihindari. Apa lagi ada sogok menyogok, sambungnya, budaya tersebut harus dicegah jangan lagi seperti itu.

“Namun bila diberi hadiah atas keberhasilan seseorang itu adalah rezeki. Hanya saj tidak boleh lebih dari satu juta bisa disebut dapat gratifikasi,” tandasnya.

Bagi yang ada menerina kelebihan uang negara harus dikembalikan ke negara, ” Jangan malu mengembalikan nanti kamu bisa hancur hidupnya,” ujar Fachrori.

Dalam pandangan Wakil Gubernur ini, upaya pencegahan tipikor perlu terus dilakukan semua pihak. “Insyaallah 2017 mendatang Jambi semakin maju dan jauh dari aksi korupsi,” harapnya.

Penulis: Azi
Editor: Amr

Leave a Reply