Mengaku Wartawan Tiga Pria Pemeras Diringkus Petugas

Penipu mengaku wartawan dibekuk/Foto: Tribunnews.com

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Tiga orang pria mengaku wartawan di Lampung Selatan, Lampung, diringkus dan diamankan polisi setelah Minggu (05/02/2017) malam dipergoki sedang berusaha memeras petugas Lembga Pemasyarakatan Way Hui di Lampung Selatan.

Ketiga pria itu, masing-masing atas nama Aidil Pratama (34 tahun), Willy (32 tahun) dan Rusdi (42 tahun), ketiganya warga Kota Bandar Lampung. Mengaku sebagai wartawan salah satu media lokal, ketiganya mendatangi Lapas, berdalih ditugaskan pengurus PWI Lampung mencari dana untuk kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) bagi wartawan.

“Dia meminta uang, katanya untuk biaya Diklat jurnalistik sejumlah wartawan ke Jakarta. Mengaku ditugaskan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian. Setelah kami cek ternyata tidak ada penugasan itu dan mereka artawan palsu. Langsung saja kami ringkus dan selanjutnya diserahkan ke polisi,” ujar Denial Arief, Kepala Pengamanan Lapas Way Hui.

Dalam pemeriksaa,, terungkap ketiganya sudah melakukan pemerasan dan penpuan bermodus ini di sejumlah tempat. Dari ketiganya polisi menyita kartu pers palsu. Kini ketiganya ditahan di sel Polsek Jati Agung, Lampung Selatan untuk proses hukum. (ano)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here