Dirut PTBA Arviyan Arifin Harap Hubungan dengan Insan Media Berjalan Baik

Dirut PTBA Arviyan Arivin memberika kata sambutan dalam acara silaturrahim dengan Insan Media di Kabupaten Muara Enim foto: kabarserasan.com

Tanjung Enim, Kabarserasan.com – Manajemen PT Bukit Asam (persero) Tbk menggelar acara silaturrahmi dengan awak media yang berada di ring satu PTBA seperti kota Tanjung Enim, Muara Enim dan Lahat.

Dalam acara yang dikemas serius tapi santai dan penuh keakraban tersebut berkenan hadir, Direktur Utama PTBA  Arviyan Arifin, Direktur Keuanggan Achmad Sudarta, Direktur SDM dan Umum Eko Suryo, Direktur Niaga Arie Prabowo Ariotedjo, Sekretaris Perusahaan Adib Ubaidillah, GM PTBA EP Tanjun Enim para Senior Manager/Manager serta puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Lahat dan Muara Enim

Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin mengatakan, pertemuan dalam rangka silaturrahim ini sudah sepatutnya sering dilakukan. ” Pertemuan-pertemuan seperti ini jika sering dilakukan akan membuat komunikasi akan berjalan lebih baik antara Bukit Asam dengan wartawan,” kata Arviyan di Recreation Hall PTBA Tanjung Enim, Rabu (11/01/2017) malam.

Arviyan menyatakan,  selama ini awak media di wilayah kerja Bukit Asam sangat membantu menyampaikan infromasi kepada semua stake holder PTBA. Baik yang positif maupun yang negatif. ” Kami tentu berharap lebih banyak yang positif. Kalau yang positif silahkan langsung diberitakan. Yang negatif, tolong dikonfirmasikan terlebih dahulu. Kalau istilah agamanya tabbayun dulu,” ujar Arviyan.

Lanjut Arviyan, PTBA adalah asset kita semua. Tidak hanya pemerintah pusat, tetapi yang terutama asset dari masyarakat disekitar areal tambang Bukit Asam di Sumatera Selatan, khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

Menurut Arviyan, peran media sangat besar, karena bisa menbuat yang hitam jadi putih, yang putih jadi hitam. Bahkan yang abu-abu pun bisa menjadi hitam atau putih. ” Kita ingin hubungan dengan awak media dapat terjalin sedemikian rupa. Sehingga asset yang kita cintai bersama ini bisa kita pelihara dan kiat kembangkan shingga dapat terus menerus memberikan manfaat buat semua stake holder, bangsa dan negara khusus bagi masyarakat yang ada di ring satu PTBA,” harapnya.

Peran media sangat penting dalam mensosialisasikan bukan hanya kinerja, tetapi juga apa-apa yang dillakukan manajemen PTBA terkait dengan pekerjaan-pekerjaan yang terkait dengan CSRm Bina Lingkungan dan hal-hal yang berhubungan dengan kemashalatan buat umat.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim Andi Chandra menyambut baik acara yang diprakarsai PTBA ini. ” Kami mengucapkan terima kasih kepada manejemen PTBA yang telah menugundang kami selaku insan media yang bertugas di Kabupaten Muara Enim,” kata Andi.

Pada kesempatan itu Andi menyampaikan, media yang ada di Muara Enim terdiri dari media cetak, eloktronik maupun media online baik yang lokal, regional maupun nasional.

Meskipun selama ini hubungan manjemen PTBA dengan insan media di Kabupaten Muara Enim sudaah terjalin dengan baik , Andi berharap, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, tidak hanya sekali ini saja.

Andi tak memungkiri, dalam perjalanannya ada juga terjadi miskomunikasi atau ganjalan-ganjalan yang terjadi. Kata Andi itu semua adalah dinamika.

” Kerjasama yang baik ini kami harapkan akan tetap terjalin. Namun sebagai Insan Pers yang tugasnya sebagai kontrol sosial kami tetap akan mengkritisi PTBA. Tentu saja tidak asal kritik, tetapi melakukan kritik yang membangun demi kebaikan bersama, Jika  tidak ada yang kami kritsi, kami bukan wartawan namanya, pak ” kata Andi.

Disisi lain Andi menyampaikan, kemajuan yang telah dicapai Bukit Asam merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

” Selaku warga Kabupaten Muara Enim, pencapaian PTBA sangat membanggakan bagi kami. Namun, kami juga berharap agar manjemen PTBA untuk tetap perduli kepada Insan Pers, khususnya yang bertugas di ring satu PTBA,” harap Andi.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here