Pengurus Yaperus Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Muara Enim

Wabup Muara Enim H Nurul Aman saat menerima pengurus Yaperus Saka Tiga OI

Muara Enim, Kabarserasan.com – Pengurus Yayasan Perguruan Islam Ponpes Raudhatul Ulum (Yaperus) Sakatiga, Kabupaten Ogan Ilir (OI), melakukan audensi dengan Wakil Bupati Muara Enim , diruang rapat utama Pemkab Muara Enim, Selasa (10/01/2017).

Ketua Yayasan Perguruan Islam Ponpes Raudhatul Umum (Yaperus) Sakatiga, Dr H Husnul Amin Lc MHi MM mengatakan tujuan audiensi ini untuk melakukan kerjasama di bidang pendidikan sesuai dengan tri darma perguruan tinggi.

” Dalam waktu dekat mahasiswa STIT Tarbiyah Yaperus akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Bitis, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim,” kata Husnul di Kantor Pemkab Muara Enim, Selasa (10/01/2017).

Menurut Husnul, pihaknya merasa sangat berkepentingan dengan Pemkab Muaraenim, pasalnya, sebagian besar santri yang bersekolah di Raudhatul Umum, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga PT, itu sebagian besar berada dari masyarakat Kabupaten Muaraenim.

” Untuk saat ini, jumlah santri yang tinggal di Ponpes atau kampus Raudhatul Ulum sekitar 2.700 orang, yang berasal dari seluruh penjuru tanah air. Sedangkan jumlah santri yang berasal dari Kabupaten Muaraenim sekitar 500 orang,” terangnya.

Lanjut dia, dalam kegiatan Kukerta nanti, pihaknya akan kita lebih focus terhadap pembinaaan mental dan fikriyah seperti mengajar, syiar agama dan lain-lain. bukan ke fisik.

Sementara itu Wabup Muara Enim H Nurul Aman SH mengatakan, dia sangat mendukung rencana kerjasama tersebut. ” Inikan sejalan dengan salah satu visi Kabupaten Muraenim yakni Agamis. Tentu kita dukung,” kata Nurul.

Namun untuk kerjasama,  akan dipelajari terleibih dahulu oleh instansi terkait. ” Agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari,”ujarnya.

Selain Wabup, hadir dalam audiensi tersebut juga hadir pejabat terkat serta tujuh staf dan beberapa perwakilan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Raudhatul.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here