Wabup Nurul Aman Buka Puncak Acara Gebyar Immeta 2017

Wabup Muara Enim Nurul Aman menerima potongan tumpeng dari Ketua Immeta dalam acara puncak Gebyar Immeta 2017

Muara Enim, Kabarserasan.com –  Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH membuka kegiatan puncak Gebyar Immeta (ikatan mahasiswa Kabupaten Muara Enim) 2017 di GOR Pancasila Kota Muara Enim, Rabu (04/01/2017).

Nurul mengapreasi kegiatan yang dilakukan gabungan mahasiswa Kabupaten Muara Enim, karena bertujuan membangun karakter mahasiswa untuk membentuk pribadi yang baik, baik secara rohani dan jasmani maupun intlektual.

Nurul berpesan, kegiatan bisa membangun kepribadian agar nantinya bisa menjadi orang yang berkulitas di dunia kerja. ” Kegiatan seperti ini harus dilanjutkan, namun dengan mengedepankan kedisplinan, kejujuran, tanggung jawab dan memiliki kompetensi,” kata Nurul.

Menurut Nurul, mahasiswa adalah ujung tombak pembangunan. ” Saya berharap para mahasiswa yang menyelenggarakan kegiatan ini bisa menjadi orang-orang terbaik buat daerah dab bangsa,” harapnya.

Sementara Ketua Penyelenggara Gebyar Immeta 2016 Berlian mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian perigatan ulang tahun Immeta yang ke 17 pada 28 Oktober lalu. Namun peringatan hari jadi Immeta ini dilaksanakan pada akhir Desember dan awal Januari yang bertepatan hari libur Mahasiswa.

” Tahun ini ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan. Dari tanggal 13-18 Desember kegiatannya Immeta goes to school. Pada kegiatan ini Immeta melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang, kegiatan kuliah, fakultas-fakultas yang ada di Unsri. Selain itu juga melakukan simulasi ujian SMPTN,” terangnya.

Setelah itu, pada 24-25 Desember 2016 Immeta juga melaksanakan kegiatan Bina Desa. Ada dua titik yang disasar yakni di Muara Lawai dan Rambang Dangku. ” Kita melakukan sosialisasi kepada beberapa elemen masyarakat seperti kelompok tani, Ibu-ibu posyandu dan elemen masyarakat yang lain,” ujarnya.

Sementara pada kegiatan hari ini yang merupakan puncak Gebyar Immeta 2016 diselenggarakan  beberapa lomba seperti, Basket, Futsal, Nasyid, MTQ, Band dan donor darah.

” Selain itu kita juga melaksanakan try out akbar bagi adik-adik yang duduk di kelas 3 SMA. Kita berharap bisa memberikan kontribusi kepada adik-adik yang ingin masuk perguruan tinggi negeri. Kita memberikan simulasi situasi untuk menghadapi soal-soal ujian SBM PTN,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply