Turnamen Sepakbola Gubernur Cup Tak Boleh Sertakan Pemain Luar

Jambi, Kabarserasan.com—Harapan pecinta sepakbola di Provinsi Jambi untuk menyaksikan permainan memikat para pesepakbola profesional di turnamen sepakbola Gubernur Cup yang akan digelar dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Jambi ke 60, dipastikan tidak akan terwujud.

Ketua Panitia Turnamen Gubernur Cup, John Harles kepada wartawan di Kota Jambi, Rabu (0/01/2017) menegaskan, pihaknya melarang semua kesebelasan yang bertanding, untuk menyertakan pemain luar daerah masing-masing.
Baca juga: KONI Jambi akan Gelar Turnamen Sepakbola Gubernur Cap

Diakui John, aturan ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini setiap kesebelasan tidak diperkenankan membawa pemain luar apa lagi pemain asing. Kasihan pemain lokal, gajinya lebih besar pemain luar atau pinjaman,” ujar John.

Aturan ini, menurut John, terkait keinginan PSSI Jambi untuk secara sungguh-sungguh mencari pemain pesepakbola lokal yang berbakat dan PSSI Jambi ingin menjadikan turnamen ini sebagai ajang mencari bibit-bibit unggul untuk persiapan Provinsi Jambi mengikuti PON ke 20 di Papua dan Liga Nusantara.

“Tonjolkan pemain lokal, yang berasal dari kampung-kampung. Kan banyak tuh. Jadi ini saatnya pemain kampung diberi kesempatan tampil,” imbuh John.

Bagi yang melanggar, PSSI Jambi akan bertindak tegas, karena sebelum pertandingan akan diadakan scanning para pemain lokal.

Rencananya, turnamen akan dimulai Jumat (06/01/2017), dibuka dengan pertandingan antara kesebelasan Kabupaten Sarolangun dan Kota Jambi.

“Diharapkan seluruh pecinta sepakbola memadati Stadion Trilomba Juang untuk mendukung tim yang bertanding,” harap John. Soal anggaran turnamen, John menyatakan dari masing-masing daerah peserta. (azi)

Leave a Reply