Muara Enim Juara Umum Wushu Open Tournament Bupati Cup 1 2016

Salah satu pertarungan pada Wushu Open Tounament Bupati Cup 1 2016

Muara Enim, Kabarserasan.com – Tuan rumah Muara Enim meraih juara umum Wushu Open Tournament Bupati Cup 1 2016 yang berlangsung 22-24 Desember 2016 di GOR Pancasila Kota Muara Enim.

Muara Enim menjadi juara umum setelah berhasil meraih total 37 medali dengan  rincian 19 emas, 6 perak dan 12 perunggu. Tempat kedua diraih Palembang dengan total 22 medali (9-7-6). Sedangkan tempat ketiga di ambil oleh Kota Pagar Alam dengan 21 medali (7-9-5).

Atlet Muara Enim Arrya Suta Wijaya terpilih sebagai atlet terbaik pada Wushu Open Tournament Bupati Cup 1 2016
Atlet Muara Enim Arya Suta Wijaya terpilih sebagai atlet terbaik pada Wushu Open Tournament Bupati Cup 1 2016

Selain menjadi juara umum, Atlet Muara Enim juga meraih sebagai atlet terbaik melalui Arya Suta Wijaya pada bagian putra dan Nabila di bagian putri. Sementara atlet favaorit jatuh ketangan Ajis Atarik dari Muratara.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ini, selian diikuti 12 kabupaten/kota Se Sumsel juga di ikuti provinsi jiran yakni, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Sebanyak 237 atlet ikut berpartisipasi pada kejuraan Wushu yang memperebutkan Piala Bupati Muara Enim pertama ini. Sebanyak 51 nomor di pertandingkan baik Toulu maupun Sanda yang dibagi dalam empat kategori, yakni Kadet, Pra Junior, Junior dan senior. Nomor yang dipertandingkan adalah Toulu (seni) dan Sanda (tarung).

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here