Danrem 044 Gapo: Prajurit TNI Jangan Pentingkan Karir

serah terima jabatan Komandan Batalion Infantri 141/AYJP dari Letkol Infanteri Ricky BM Simarmata kepada Letkol Infanteri Aan Setiawan, di lapangan Sai Sohar, Kamis (8/12).

Jakarta, Kabarserasan.com – Komandan Korem 044 garuda Dempo Kolonel Infanteri Kunto Arif Wibowo menghimbau, seorang prajurit TNI hendaknya jangan mementingkan karir. Tetapi fokus bekerja dengan baik serta bertanggung jawab.

” Menjaga kesatuan bangsa dan komitmen dalam bertugas juga menjadi hal yang pokok yang harus diperhatikan,” kata Kunto Arif Wibowo dalam sambutannya saat upacara serah terima jabatan Komandan Batalion Infantri 141/AYJP dari Letkol Infanteri Ricky BM Simarmata kepada Letkol Infanteri Aan Setiawan, di lapangan Sai Sohar, Kamis (8/12).

Danrem menegaskan, menjadi seorang pemimpin merupakan satu tanggung jawab yang besar, dari itu, seorang pemimpin haruslah memiliki sifat kesatria.

“Sebagai panutan, pemimpin haruslah memberikan contoh terbaik bagi bawahannya,” ujar Danrem.

Bupati Muara Enim Muzakir SS bersama FKPD berfoto bersama usai acara Sertijab serah terima jabatan Komandan Batalion Infantri 141/AYJP dari Letkol Infanteri Ricky BM Simarmata kepada Letkol Infanteri Aan Setiawan, di lapangan Sai Sohar, Kamis (8/12).
Bupati Muara Enim Muzakir SS bersama FKPD berfoto bersama usai acara Sertijab serah terima jabatan Komandan Batalion Infantri 141/AYJP dari Letkol Infanteri Ricky BM Simarmata kepada Letkol Infanteri Aan Setiawan, di lapangan Sai Sohar, Kamis (8/12).

Lanjut Danrem, dilihat dari tantangan tugas di lingkungan sosial saat ini, sebagai batalion tempur, pembinaan wilayah harus terintergrasi antra satu dengan yang lain.

“Ini harus diperbaiki, dengan pola kerja yang efektif, dengan komunikasi yang baik sehingga tidak perlu banyak buang waktu,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada Komandan yang baru, serta selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan saat ini.

“Diberikan jabatan bukan merupakan hal yang mudah. Tanggung jawab yang diberikan menjadi beban yagn harus diselsaikan. Peningkatan kemampuan menjadi hal yang tidak bisa diremehkan, karena itu merupakan indikasi keberhasilan seorang pemimpin,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, selain serah terima jabatan, tamu yang hadir juga  disuguhi penampilan parade kemampuan memainkan senjata serta pertunjukan bela diri khas TNI dari prajurit TNI Yonif 141/AYJP.

Dalam kesempatan itu, hadir juga unsur muspida sperti, Ketua DPRD Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Kepla Kejaksaan Tinggi, serta tamu undangan lainnnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here