Bupati Cup 2016, Apser FC Tekuk Tribrata FC 2-0

Madon (10) pencetak gol pertama Apser FC Foto: Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim. Kabarserasan.com – Pertandingan sepak bola pada turnament Bupati Cup Serasan 2016 yang mempertemukan Anak Perguruan Serasan (Apser FC) dengan tim Polres Muara Enim (Tribrata FC) berkesudahan 2-0 untuk Apser FC.
Pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Rabu (30/11/2016), sejak menit awal Apser langsung menekan pertahanan Tribrata FC.

Keunggulan teknik Apser diimbangi dengan baik oleh Tribrata dengan permainan kolektif yang disiplin. Meski pertahanan ketat yang diperagakan anak-anak Tribrata berjalan cukup baik, namun Apser FC bisa memperoleh beberapa peluang, namun gagal menembus gawang Tri Brata. Hingga menit ke 30 Gawang Tri Brata tetap clean.

Apser FC terus menekan. Tak kurang tujuh peluang didapat. Hingga menit ke-32, gelandang serang Madon, berhasil mengkonversi peluang menjadi gol. Tendangan keras menyusur tanah pemain bernomor punggung 10 itu menembus pojok kiri gawang Tribrata. Skor 1-0 untuk Apser bertahan hingga wasit meniup peluit tanda jeda.

Pada babak kedua pertandingan berjalan seru. Ditengah hujan deras yang mengguyur lapangan, kedua tim bermain ngotot. Baik Apser maupun Tribarata sama-sama memperoleh peluang.

Pada menit ke 23 babak kedua, Apser berhasil menambah gol melalui kaki pemain pengganti bernomor punggung 17. Gol terjadi melalui serangan yang cukup indah, mendapat through pass dia melakukan sprint dan berhasil menguasai bola, dengan mudah dia memperdaya kiper Tribrata. 2-0 untuk Apser yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Manager Apser FC Nasution yang ditemui Kabarserasan.com usai pertandingan mengaku bersyukur atas kemenangan timnya. ” Pertandingan pertama terkadang tidak mudah, karena itu kita bersyukur atas kemenangan in,” ujar Nasution di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Rabu (30/11/2016).

Nasution berharap, pemainnya akan lebih baik pada pertandingan selanjutnya. Ketika ditanya target Apser FC pada turnamen sepak bola memperingati hari jadi Kabupaten Muara Enim ini, dia menjawab juara. ” Iya, target kita juara,” tegas Nasution.

Turnamen sepak bola Bupati Cup Serasan 2017 ini diikuti oleh 30 tim. Adapun sistem pertandingan menggunakan sistem gugur.

Setelah menyaksikan berapa pertandingan babak penyisihan pertama ini, ada beberapa tim terlihat cukup menonjol. Selain Apser, Tim Ikatan Keluarga Minang (IKM) dan Gumeg FC B menjadi favorit penonton untuk menjadi kampiun di turnamen ini.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply