Peringati Hari Jadi PGRI SMP YPIP Peris Gelar Pentas Seni

Penampilan salah satu perserta lomba tari tradional memperingati HUT PGRI di SMP Peris Pendopo Talang Ubi PALI

PALI, Kabarserasan.com – Dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-71 Tahun Dan Hari Guru Nasional 2016 Sekolah Menengah Pertama(SMP) YPIP Peris Pendopo menggelar Festival Pentas  Seni  dan Budaya.

Adapun yang dilombakan meliputi  Lomba Karaoke, Vokal Grup, Seni Tari Tradisional tingkat Guru dan antar kelas yang bertema ” Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan mutu pendidikan”.

Bupati PALI Heri Amalindo mengatakan, seni dan budaya daerah harus terus dikembangkan dan dilestarikan. Generasi muda sekarang harus lebih baik, lebih hebat dan lebih maju.

” Kesungguhan kita dalam belajarlah yang akan menentukan keberhasilan adik-adik,”kata Heri Amalindo di Aula SMP YPIP Peris Pendopo, Sabtu (26/11/2016).

Lanjut Heri, sekarang ini Pelajar masih banyak pelajar yang terancam dari narkoba, dengan jumlah yang besar. Peran pemerintah dan guru sangat penting untuk menjauhkan pelajar dari bahaya narkotika.

” Yang cerdas saja belum tentu berhasil, apalagi yang terkena narkoba. Sebagai SMP tertua di PALI, siswa SMP YPIP PERIS harus lebih baik,” ujarnya.

Heri berharap kepada seluruh siswa dan dewan guru, agar kedepan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi baik dari segi kualitasnya maupun kemeriahannya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP YPIP Peris Pendopo Ade Irawan mengatakan kegiatan ini untuk
menanamkan kecintaaan terhadap budaya bangsa.

” Melalui pentas seni ini, kita berharap para siswa memiliki kegiatan positif, sehinga bisa menjauhkan  siswa dari hal-hal negatif,”kata Ade dalam sambutanya, Sabtu (26/11/2016).

Dia juga berharap kegiatan ini membawa dampak yang positif bagi siswa SMP PERIS khsususnya, dam seluruh pelajar pada umumnya. ” Pentas seni juga merupakan salah satu cara memajukan daerah,” jelasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply