PPI Muara Enim Gelar Lomba Teknik Baris berbaris PPI Cup I se Sumsel

Penampilan Peserta LTBB PPI Cup 1 Muara Enim dari SMAN 1 SDL Foto: KSC/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan dan HUT Kabupaten Muara Enim ke 70 pengurus purna paskibrakan Indonesia (PPI) Muara Enim menggelar lomba teknik baris-berbaris (LTBB) PPI Cup I tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Bupati Muara Enim, yang diwakili Sekda Hasanudin mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Muara Enim yakni mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, agamis dan sejahtera (SMAS).

” Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk kedisplinan serta mengingatkan kita bahwa dalam perjuangan bangsa, perintisan pergerakan kebangsaan Indonesia, pemuda berperan aktif sebagai ujung tombak dalam mengantarkan Kemerdekaan Indonesia,” kata Hasanudin saat membuka LKBB tingkat Provinsi Sumsel di Lapangan Dispora Muara Enim, Sabtu (19/11/2016).

Hasan juga berharap, kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial semata, tetapi harus dimaknai lebih strategis. ” Semangat ini diperlukan untuk memperkuat dan  menjaga persatuan agar pemuda Muara Enim khususnya dan Sumsel umumnya dapat berkontribusi dalam pemabangunan,’ harapnya.

Sementara Ketua PPI Muara Enim A Rivai mengetakan, LTTB ini merupakan ajang bagi pemuda-pemudi untuk untuk memupuk kebersamaan, persatuan sesama paskibra.

” Dengan kegiatan seperti, kita harapkan pemuda kita untuk bertindak dan berlaku sportif dan menjadi aspirator dalam pembangunan,” kata  Rivai.

Lanjutnya, pemuda selalu memiliki aspirasi yang berbeda  dengan aspirasi masyarakat dalam makna yang positif. ” Aspirasi yang di miliki pemuda adalah semangat untuk membuat perubahan kearah yang lebih baik atau sebagai agen perubahan,” jelasnya.

Melihat antusiasme perserta, kata Rivai, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan PPI Muara Enim. ” kedepan kita harap lebih banyak lagi peserta yang ikut. Kita akan buat kegiatan yang lebih besar lagi dari tahun ini,” terangnya.

Adapun LTBB PPI Cup pertama ini diikuti 63 tim yang terdiri dari 31 tim putri dan 32 tim putra dari berbagai kabupaten/kota di sumsel.

Bagi pemenang lomba, selain mendapat tropi dan sertipikat panitia juga menyediakan uang pembinaan.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here