Polda Jambi Akan Tindak Tegas Kampanye Berbau SARA

Foto: Kabarserasan.com/ Azi

Jambi, Kabarserasan.com—Dalam rangka persiapan mengamankan pilkada serentak di tiga kabupaten di Provinsi Jambi, Kepolisian Daerah Jambi, Sabtu (22/10/2016) pagi menggelar apel pasukan pengamanan Pilkada.

Apel dilaksanakan di halaman Mapolda Jambi dan dipimpin langsung Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, dengan peserta seluruh satuan, mulai dari satuan intel, Shabara, Reskrim, lalu lintas termasuk juga polisi satwa beserta anjingnya dipersiapkan untuk diterjunkan dalam pilkada serentak tersebut.

“Polda Jambi hanya memback-up sarana dan prasarana pasukan yang ada di Polres. Kami siapkan satu kompi untuk dikirim ke masing-masing polres,” kata Kapolda, menjawab pertanyaan media, terkait peran masing-masing satuan termasuk Polda Jambi sendiri.

Kapolda mengatakan, saat ini pasukan pengaman Pilkada Jambi ini terus dimatangkan. Dengan persiapan pasukan yang matang, menurutnya, bisa mengantisipasi adanya potensi konflik dan gangguan keamanan dalam pesta demokrasi tersebut.

Tiga kabupaten di jambi yang akan melaksanakan Pilkada Serentak Februari 2017 mendatang, yakni Kabupaten Sarolangun, Tebo dan Muarojambi, Kapolda berharap Pilkada di ketiga daerah itu bisa berjalan lancar dan aman.

“Jangan ada pasangan calon bupati yang melakukan kampanye hitam, apalagi memakai isu SARA. Akan kami tindak tegas,” kata Kap[olda Jambi ini (azi)

 

Leave a Reply