Buka SMANJAS CUP, Nurul Aman Dapat Hadiah Pantun

Nurul Aman mengatakan SMANJAS CUP ini merupakan ajang untuk berkompetisi bagi para siswa, khususnya SMA/SMK se Kabupaten  Muara Enim.

” Kegiatan ini tentu sangat positif. Dengan kegiatan ini para siswa bisa menunjukkan prestasi khususnya di cabang olahraga Bola Voli dan teknik baris berbaris,” kata Nurul di Halaman SMA 1 Ujan Mas, Minggu  (06/08/2016).

Nurul Aman berpesan, pelajar yang ikut kegiatan ini untuk menjaga sportivitas. Menang kalah adalah hal yang biasa. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi bagi kalian,” ujar Nurul.

Selain itu lanjut Nurul, dengan banyak kegiatan positif seperti ini, diharaokan dapat mencegah para pelajar terlibat narkotika maupun seks bebas.

” Dengan kegiatan semacam ini, kita harapkan bisa berpacu meraih prestasi, bukan melakukan hal-hal bersipat negatif seperti narkoba maupun seks bebas,” harap Nurul.

Sementara Kepala SMA 1 Ujan mas, Fendrizal Spd mengatakan, SMANJAS CUP ini rencananya akan digelar tiap tahun dan bertujuan menyeimbangkan potensi akademik dan non akademik antar pelajar.

” Kegiatan ini  untuk melatih sikap sportivitas. menumbuhkan semangat berprestasi, menjalin hubungan silaturrahmi dan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar se Kabupaten Muara Enim,” tutur Fendri.

Fendrizal menjelaskan, SMANJAS CUP ini akan berlangsung dari 6 Agustus hingga 8 Agustus 2016 dengan mempertandingkan lomba teknik baris berbaris dan Voli Ball.

” Kita berharap SMANJAS CUP perdana ini akan berlangsung sukes,” harapnya.

Yang menarik, pada kesempatan itu, dua siswi SMA Ujan Mas, yakni Dina dan Redo membacakan pantun untuk Nurul Aman. Berikut bunyi pantunnya:

” Buah manis, buah haman  titeknye di tengah halaman ,Kalu Muara Enim nak lebih aman, ayo lanjutkan kepemimpinan Nurul Aman”.

” Jalan-jalan ke Menanti, sebelum pergi ke Kertapati. Kami lama menunggu dan menanti Bapak Nurul Aman menjadi Bupati”.

Pantun kedua pelajar juga bertugas sebagai pembawa acara kegiatan tersebut kontan mendapat tepukan meriah dari ratusan pelajar dan undangan yang hadir.

Selain itu, pembukaan SMANJAS CUP ini juga disungguhi atraksi menarik baris berbaris dan atraksi bela diri Taekwondo dari pelajar SMA Negeri 1 Ujan Mas.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here