Penyewaan Sepeda Motor Mini Di Gelora November Bahayakan Anak-anak

Lapangan Gelora November Pertamina Pendopo setiap sorenya menjadi arena berbagai aktivitas masyarakat Talang Ubi dan sekitarnya. Mulai dari kegiatan jalan sore, jogging, latihan sepak bola, sepeda santai hingga menjadi tempat rekreasi warga Talang Ubi.

Ramainya pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari usia dini hingga kakek nenek berdatangan ke stadion tersebut, membuka peluang bagi beberapa pedagang dan pemilik usaha untuk mengais rezeki.

Salah satunya adalah Renza (24), warga Simpang Erpot Talang Ubi ini membuka usaha penyewaan sepeda motor mini. Renza menuturkan usaha ini sudah dia jalaninya sejak sebelum puasa kemarin.

” Kita punya 6 unit sepesa motor mini. Sewanya Rp 5000 sekali putaran stadion,” kata Reza, Sabtu (06/08/2016).

Namun usahanya ini belum mengantongi surat izin dari yang berwenang. Dia berkilah tak tahu kemana untuk  mengurus izin tersebut. ” Kita tidak tahu harus mengurus izin kemana, ke Pemkab atau Pertamina ?,” tutur Renza.

Pelanggan penyewaan ini ternyata kebanyakan anak-anak. Tentu hal ini sangat membahayakan. Apalagi meski sudah dipersiapkan alat safety, namun masih banyak yang bandel, anak-anak tersebun enggan
mengunakan safety yang telah disediakan. ” Kita sudah memberi peringatan, jika terjadi apa-apa kita tak bertanggung jawab,” ujarnya.

Mirisnya,para orang tua seperti mengacuhkan keselamtan anak-anaknya dengan  membiarkan anak-anak itu mengendarai sepeda motor mini sendirian.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here