Pasar Murah DWP PALI Diserbu Warga

Bupati PALI Ir.Heri Amalindo,MM didampingi Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony,SKom,MSi  mengatakan, di bulan puasa, apalagi jelang lebaran Idul fitri harga sembako cenderung mengalami kenaikan. Untuk membantu warga yang kurang mampu  Pemkab PALI yang bekerja sama dengan DWP  menggelar bazar sembako murah.

“Kita memang bantu warga kurang mampu, mereka cukup antusias,” kata Heri  di lapangan Ampera Depan Koramil,Kelurahan Talang Timur,Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), Selasa (28/06/2016).

Lanjut Heri pihaknya mengingatkan kepada masyarakat PALI yang membeli paket sembako murah ini benar-benar digunakan untuk keperluan sehari-hari, bukan untuk dijual kembali.  ” Pasar sembako murah ini untuk kebutuhan sehari-hari jangan sampai dijual lagi. apalagi dengan harga mahal,”tegasnya.

Pasar sembako murah yang dilaksanakan pagi tadi di depan Lapangan Ampera Pendopo PALI pagi tadi disambut antusias warga ribuan  warga PALI tampak memenuhi area pasar murah ini. Takut kehabisan mereka saling berdesakan dan benar saja, dalam tiga jam paket sembako murah ini ludes terjual.

Sementara itu Ketua Pelaksana Bazar pasar murah Rizky Aryanti Robby mengungkapkan, tujuan digelarnya pasar murah ini dan bazar pakaian layak pakai ini merupakan program kerja dan agenda tahunan DWP bekerjasama dengan Pemkab dan PKK.

” Selain silaturahmi juga meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran tahun ini. Adapun bazar pasar murah ini sebanyak 2000 kupon untuk kita bagikan dengan harga sembako 50 ribu perorang,”ujarnya.

Ditambahkan Ketua TP PKK Kabupaten PALI Sri Kustina Heri Amalindo berharap kegiatan ini jangan hanya diadakan menjelang Lebaran saja.  ” Kalau bisa di hari biasa juga diadakan.  Dan saya sambut baik kegiatan ini,karena masyarakat yang  kurang mampu bisa mendapatkan sembako dan pakaian layak pakai dengan harga lebih terjangkau,” ujar Sri.

Khodijah warga Talang Pipa ,Kelurahan Talang Ubi Barat salah satu pengunjung  bazar pasar murah mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan pasar murah ini. Apalagi di bulan puasa dan menjelang lebaran ini sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga. Pasar murah ini tentu sangat membantu msayarakat yang kurang mampu,”kata Khodijah saat di wawancarai di sela-sela acara, Selasa (28/06/2016).

Lanjut Khodijah berharap kepada pemerintah kedepan kegiatan seperti ini sering-sering dilaksanakan Pemkab.  Kalau bisa sering-sering diadakan seperti ini otomatis warga PALI akan terbantu dengan harga yang murah apalagi sembakonya sudah terbilang banyak mulai dari Beras,Gula,Susu,Mie,Minyak dan lainya,”pungkasnya.(Her)

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply