Pertamina Pendopo Bagikan Santunan Kepada 1875 Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Acara yang dilaksanakan di Gedung Arsendora Komperta Pendopo Talang Ubi ini dilaksanakan oleh Tim manajeman Pertamina Pendopo Field bekerja sama dengan Badan Dakwah Indonesia(BDI) Badan zakat Amal (Bazma) Pendopo Field,dan Insan Pers PALI  dan  dirangkaikan dengan peringati Nuzulul’Quran 1437 H.

Dalam kesempatan itu,Field Manager Pendopo Heri Aminanto di dampingi Asmen Humas Pertamina Pendopo Tuti Dwi Fatmayanti  menyerahkan tali asih kepada  anak yatim piatu sebanyak 400 Anak dan 1475 Kaum Duafa.

Selain itu Pertamina Pendopo juga membantu bantu sarana ibadah, uang pembinaan , material pembangunan masjid di Desa Batu Raja Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim dan Desa Bangun Rejo Kecamatan Sukakaria Kabupaten Muratara yang dilakukan secara simbolis.

Field Manager Pendopo Heri Aminanto mengatakan pelaksanaan acara buka puasa bersama 1875 anak yatim piatu 400 anak  dan 1475 Kaum Duafa dari 4 Kabupaten yakni,  PALI, Muaraenim, Musi Banyuasin(MUBA) dan Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara).

” Acara ini merupakan yang terbesar dari yang pernah dilaksanakan perusahaan. Maksud dari acara buka puasa bersama ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih perusahaan sepanjang tahun ini,” kata Heri Di dampingi Asmen Tuti Dwi Fatmayanti di sela-sela acara, Kamis malam (23/06/2016).

Pada kesempatan itu Heri juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten PALI. ” Di bulan yang penuh barokah ini kami mohon doa restu dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat PALI agar Pertamina Pendopo  terus dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya diantara perusahaan lainnya,” harapnya.

Heri menuturkan, pelaksanaan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dan Kaum Duafa  sekaligus pemberian santunan selalu dilakukan setiap tahun oleh PT.Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field dan anak perusahaan, maupun di Unit-unit operasi Pertamina selama Bulan Ramadhan. ” Sepanjang Ramadhan 1437 H, Pertamina telah memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa  yang berada di sekitar daerah operasi Pertamina dan Anak Perusahaan di seluruh indonesia,” tutupnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply