Kapolres Soroti Tingginya Kriminalitas di Wilayah PALI

Kapolres Muara Enim, yang baru dilantik ini disambut Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony. Wabuo Ferdian menyampaikan kepada Kapolres tentang kemajuan pembangunan di Kabupaten PALI. ” Sejak dibentuk Kabupaten PALI dan dibawah kepemimpinan pak Heri Amalindo sudah banyak perubahan terutama infrastruktur jalan. Bahkan pemkab PALI  berencana akan mengaktifkan bandara,” kata Ferdian, Kamis (23/06/2016).

Menurut Wabup, dengan aktifnya Bandara di Pali ini akan bisa menambah pemasukkan bagi negara dan daerah., 

Sementara itu Kapolres Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan mengatakan, kedatangan dia ke dua Polsek di PALI bertujuan untuk bertatap muka dengan kalangan Personil Kepolisian, tokoh agama,tokoh adat dan masyarakat PALI.

Menurut Hendra di wilayah ini angka kriminalitas masih cukup tinggi, karena itu membutuhkan perhatian khusus. ” Dari data yang ada, wilayah ini memang masih banyak tindak kriminalitas maupun penyalah gunaan Narkotika,” kata Hendra di Markas Polsek Talang Ubi, Kamis(23/06/2016).

Untuk menurunkan angka kriminalitas tidak hanya menjadi tanggung jawab kepolisian saja, tapi merupakan tanggung jawab bersama. ” Dengan  perkembangan pembangunan daerah yang pesat, saya berharap angka kriminalitas terus menurun,” harapnya.

Terpisah Kapolsek Talang Ubi, Kompol Janton Silaban,SH, SIk menyambut gembira kedatangan Kapolres. ” Walaupun baru pertama kali,  tetapi antusiasnya begitu tinggi, serta mensuport kinerja dari setiap polsek,” kata Janton.

Pada kesempatan itu Janton menyampaikan, di Wilayah hukum kecamatan Talang Ubi yang terdiri dari 6 Kelurahan 14 desa definitif dan 4 desa persiapan. Gangguan keamanan yang sering terjadi adalah Curat atau begal, pemalakan, Narkoba dan pembunuhan,” kata Janton melaporkan.

Namun, lanjutnya, Pihak Polsek Talang Ubi sudah melakukan tindakan komprehensif dan patroli rutin. ” Kerja keras kita terbukti dengan banyak kasus yang sudah diungkap,”pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply