PALI Gelar Musrenbang Pertama

Pertamina Asset 2 Field Pendopo ini di hadiri Bupati PALI Heri Amalindo, Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Asisten 2 Pemprov Sumsel Yohanes, Forum Kordinasi Perangkat Daerah (FKPD) dann Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Musrenbang Kabupaten PALI ini juga dihadiri Kasubdit Analisa Sosial Ekonomi Regional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Sumedi Handono Mulyo.

Heri Amalindo mengatakan Kabupaten PALI berada di urutan 17 dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan. Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), Heri mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten PALI untuk bekerja keras membangun Kabupaten pemekaran ini.

“Saya mengajak seluruh elemen  harus bekerja keras. Kita mau bangun Kabupaten PALI menjadi kota metropolitan, agar rakyat sejahtera. Kita jadikan Kabupaten ini menjadi nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan dalam tiga tahun ke depan,” ujarnya bersemangat.

Sementara itu  Direktorat Pengembangan Wilayah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Bappenas Sumedi Andono Mulyo mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) haruslah mencerminkan visi pembangunan PALI 25 tahun mendatang, yang didukung dengan peraturan daerah dan dijabarkan dalam program kerja.

Menurut Sumedi, potensi sumberdaya alam, kewilayahan dan penduduk harus dijadikan patokan dalam mewujudkan visi Kabupaten PALI.

“RPJM dan RPJP adalah dasar dari kemajuan suatu daerah atau wilayah. Kabupaten PALI ini merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB), jadi sudah wajib dalam penyusunan RPJM dan RPJP nya harus pas dengan kondisi dan potensi yang ada di Kabupaten PALI. Sehingga, Kabupaten PALI akan bisa merealisasikan visi dan misi daerahnya,” ujar Sumedi. (Hermansyah)

 

 

 

Leave a Reply