Dewan Minta Lagu Daerah PALI Dilestarikan

Dia mengaku sangat mendukung jika karya Fendi Kaboky dijadikan salah satu lagu daerah yang diunggulkan. Bahkan, kata dia, pihaknya siap berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menjadikan lagu 3 serangkai karya Fendi dijadikan video klip.

” Nanti kami panggil dinas pendidikan dan kebudayaan dan dinas Dispora untuk dapat menganggarkan di ABT mendatang,” kata Marta di dampingi Ketua Dewan Kesenian PALI, Aka Cholik Darli di Gedung DPRD PALI, Selasa (22/03/3016).

Senada dengan Ketua DPRD, Ketua Komisi III DPRD PALI  yang membidangi seni dan budaya, Ubaidilah mengatakan lagu daerah Kabupaten PALI yang hampir punah ditelan zaman harus dihidupkan kembali.

Menurut dia, dengan adanya lagu tembang 3 serangkai ini diharapkan masyarakat tahu kalau PALI ada lagu daerah sendiri. ” Ini harus dihidupkan dan dilestarikan kembali. Apalagi Dewan Kesenian Kabupaten PALI (DKKP) PALI telah terbentuk,” kata Ubaidilah.

Lanjutnya, tembang 3 Serangkai ini harus disosialisasikan kepada masyarakat PALI. ” Masyarakat jangan hanya tahu lagunya saja, tetapi makna dan artinya juga harus tahu,” ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here