PALI Bakal Punya Rumah Sakit Type C

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi Dr Charlie Esa Kenedy MARS mengatakan, rencananya bangunan rumah sakit akan didirikan di atas tanah seluas 5 ha. Namun kapan waktu pembangunannnya belum diketahui.

” Tanah hibah untuk membangun rumah sakit sudah disampaikan ke Kementerian Kesehatan, berdasarkan surat keterangan hibah tanah No 590/296/1-Setda/2015. Kita masih menunggu keputusan dari Menkes,” kata dr Charlie kepada Kabarserasan.com,  Senin  (25/01/2016)

Dia mengungkapkan, pembangunan rumah sakit tyoe C ini rencananya akan memiliki 100-200 tempat tidur. ” Lebih besar dari RSUD Bhayangkara yang memiliki kapasitas 70 tempat tidur,” ujarnya.

Lanjut Charlie, untuk rumah sakit tipe C ini minimal memiliki 8 orang Dokter sepesialis dasar sedangkan rumah sakit tipe D minimal memiliki tenaga 4 dokter sepesialis dasar.

” Kami mengharapkan dari pemerintah pusat untuk menganggarkan pembangunan rumah sakit baru ini. RSUD Talang Ubi di Bhayangkara sudah tidak memungkinkan lagi karena berada di pemukiman penduduk. Selain itu rumah sakit ini sering kekurangan ruangan dan tempat tidur untuk pasien,” jelasnya.

Dia berharap di tahun 2016 ini sudah terealisasi. ” walaupun keuangan negara mengalami devisit, mudah-mudahan semuanya bisa terrealisasi,” pungkasnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here