KPU Tetapkan Anggaran Kampanye Paslon Pilkada PALI Rp 1,55 Miliar

Ketua KPUD Muara Enim Rohani, melalui komisioner divisi sosialisasi, Isa Ansori menyebutkan, besaran jumlah anggaran tersebut ditetapkan berdasarkan rapat Komisioner KPUD dan kemudian juga disetujui oleh pasangan calon yang akan berlaga 9 Desember mendatang.

“Berdasarkan rapat KPU beberapa waktu yang lalu, maka telah ditetapkan untuk masing-masing paslon maksimal anggaran kampanyenya sebesar Rp 1,55 miliar. Jadi untuk dua paslon tersebut total Rp 3.1 miliar,” ujarnya, Senin (14/09/2015).

Dia menambahkan, anggaran tersebut nantinya yang bakal digunakan selama kegiatan kampanye. “Dana tersebutl nantinya untuk digunakan paslon dalam sosialisasi dan kampanye. Seperti rapat dengan timses, alat peraga kampanye, atribut kampanye dan lain-lain,” terangnya.

Anggaran tersebut, lanjut Isa, akan diaudit. “Kalau anggaran yang dipakai paslon ternyata lebih dari yang ditetapkan, maka nanti akan diaudit. Dan itu sudah termasuk pelanggaran,” ujarnya, 

Sementara itu salah satu cabup PALI, Heri Amalindo, mengaku akan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh KPUD PALI. Dan siap mengikuti apapun yang sudah ditetapkan oleh KPUD PALI, termasuk salah satunya penggunaan anggaran dalam kampanye.

Terpisah dikatakan Tokoh Masyarakat Beni Badrun, anggaran di sediakan KPU itu cukup besar, untuk digunakan kampanye. Apalagi hanya satu paslon saja, sedangkan kegiatan tidak ada, seperti sosialisasi paslon ke desa, dan kelurahan tidak ada.

“Kami berharap kepada pemerintah dan anggota dewan perwakilan daerah seharusnya mengawasi anggaran yang di keluarkan, apalagi otonomi baru banyak butuh anggaran, diantaranya dunia pendidikan, dunia sosial, ” harapnya.

Penulis  : Hermansyah
Editor   : Amri
____________________________________________________
BERITA LAIN:
34 PPL PALI Dilantik
PilkadaPolres Muara Enim Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada
KPUD Muara Enim Undi Nomor Urut Calon
Gagal Maju Pilkada PALI, YAMU akan Gugat Panwas
KPU Tetapkan Hanya 2 Pasangan Maju dalam Pilkada PALI
Eftiyani Layangankan Keberatan pada KPU PALI
Pilkada PALI Terancam Ditunda
Amankan Pilkada PALI, Polres Muara Enim Terjunkan 535 Personel

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here