Gaji ke-13 PNS PALI Cair Minggu Depan

Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten PALI, Baharudin,? mengatakan gaji 13 untuk 1500 orang PNS dan CPNS itu, akan di transfer ke rekening  masing-masing.

“Diperkirakan gaji 13 untuk para PNS dan CPNS cair tanggal 14 Juli ini. pembayaran akan di transfer ke rekening masing-masing PNS dan CPNS melalui Bank Sumsel Babel,” kata Baharudin Talang Ubi, kemarin (07/07/2015).

Dia menjelaskan untuk pencairan gaji ke 13 tidak serentak, karena tergantung kesiapan kas  masing-masing daerah. “Karena itu pencairan Di kabupaten kita (PALI) gaji 13 berbeda dengan kabupaten lainnya,” ujarnya.

Menurutnya,  Meskipun gaji 13 bertepatan menjelang hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah. Namun, kegunaan  gaji 13 sebenarnya diperuntukkan untuk tahun ajaran baru 2015/2016.

“Kebetulan saja  gaji 13 bertepatan hari Raya Idul Fitri. Sebenarnya gaji 13 diperuntukkan untuk ajaran tahun baru 2015/2016. Dengan adanya gaji 13 bisa mengurangi beban para PNS dan CPNS untuk keperluan anak sekolahnya dan lainnya,” lanjutnya.

Bahar menjelaskan besaran gaji 13  bervariasi sesuai pangkat dan golongan masing-masing PNS, dan nominal jumlah  gaji itu lebih dari gaji biasanya.

“Gaji 13 bisa mencapai Rp 7 juta, karena tidak di potong untuk Taspen (Tabungan Pensiun Negara) dan lainnya, hanya dipotong untuk pajak penghasilan saja,” jelas Bahar.?

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri
_______________________________________________________
BERITA LAIN:
Pembangunan Bandara di PALI Butuh Dana Rp 200 Miliar
Warga Muara Lakitan Tolak Rencana PT MHP Gusur Lahan
Heri Amalindo: Meski Beda Pilihan, Persatuan dan Kesatu Harus Dijaga
Baleho Bertebaran, Ketua Panwas Pilkada PALI Bilang Boleh-boleh Saja
Panwas PALI Buka Lowongan Petugas Panwas Kecamatan

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here