Sungai Abab Meluap, Warga Talang Pipa Bawah Terendam Banjir

“Banjir dengan ketinggian air mencapai dua setengah meter hingga tiga meter merendam RT.01,02,03,04 sampai dengan RT.08 Mulai pukul 04.30 WIB,” kata Ketua RT 08, Ismet kepada Kabarserasan, Sabtu (21/03/2015).

Ismet mengingatkan warga untuk tetap waspada, dikhawatirkan ketinggian air masih akan terus bertambah jika hujan masih mengguyur kawasan tersebut.

Data yang berhasil dihimpun KabarSerasan menunjukkan, Sungai Abab mengalami pengingkatan debit air mulai pukul 14.45 WIB. Ketinggian air terpantau setinggi 380 sentimeter dan masih berstatus siaga 4.

Ketinggian air di Sungai Abab terus bertambah. Pada pukul 17.00 ketinggian permukaan Sungai Abab tercatat 540 cm. Sebagian warga yang rumahnya tidak bertingkat dan tak punya loteng telah dievakuasi dan mengungsi ke Masjid Al-Istiqomah. “Untuk jumlah keluarga yang mengungsi masih kami data” ujar Ismet.

Penjabat Bupati PALI Heri Amalindo yang dihubungi melalui ponselnya menyatakan, pihaknya akan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibag banjir. Selain itu Pemkab PALI siap mengeluarkan anggaran untuk mencari solusi agar kawasan ini tidak lagi mengalami kebanjiran.

Heri Juga menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan. “Saya minta warga tidak lagi membuang sampah ke sungai. Kalau sudah banjir begini kita sendiri yang repot. Kita akan menyiapkan kotak sampah, untuk menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya. (Her/Amr)

Berita Lain:
Pilkada Pali: Giliran PPP Dukung Heri Amalindo
Akses Jalan di Kelurahan Talang Ubi Terancam Putus
Karena Dendam, Reli Tewas Dibacok
Maju dari Jalur Independen Rimpah Gaya Siap Bangun Pali
Golkar Pali Dukung Heri Amalindo Maju Pilkada Pali
Al Ikrom dan Sefty Terpilih Jadi Bujang Gadis PALI 2015
Acara Pemilihan BGP Menuai Kritik Tokoh Masyarakat

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here