Tim TKAB Tangkap Dua Pelaku Curas

Kedua tersangka Sona (22) dan Arman alias Bahafit (30), warga Desa Tanjung Miring, Kecamatan Sungai Rotan, Muara Enim, ditangkap di rumahnya masing masing. Polisi terpaksa menembak kaki kiri salah seorang tersangka, M Sona, karena berupaya kabur. Kini keduanya telah diamankan di Mapolsek Sungai  Rotan untuk menjalani pemeriksaan intensif.

“Kedua tersangka diduga terlibat beberapa kali aksi curas dan curat,” jelas Kapolsek Sungai Rotan, Efendi Simanjuntak. Selain mengamankan tersangka, lanjutnya, tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa Honda Beat warna putih nopol BG 6239 CO. Barang bukti ini telah diserahkan ke Kejaksaan  karena salah satu rekan tersangka yang juga terlibat kasus curas bernama Heriyansah (17),  telah terlebih dulu tertangkap duluan dan sedang menjalani masa hukuman.

Menurut Efendi, kedua tersangka ini setidaknya terlibat dalam 6 laporan kasus kejahatan. Yang sudah ada barang bukti adalah laporan LP/B-22/VII/SUMSEL/RES Muara Enim/Sektor Sungai Rotan tanggal 24 Juli 2014,  dengan korban bernama Afisyadi(23), warga Desa Cambai, Kecamatan Sungai Rotan.

Dijelaskannya, ketiga pelaku, M Sona, Bahafit dan Heriansyah merampas motor milik Afisyadi di Jembatan Desa Sungai Modong, 19 Juli 2014 lalu. Korban dihadang pelaku dengan senjata api rakitan. Salah satu pelaku bahkan melukai tangan korban, hingga para pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban.

Dikatakan Efendi Simanjuntak, para pelaku biasanya beraksi di ujung jalan desa yang sepi. Sasaran pelaku, biasanya warga luar hingga biasanya mudah dikenal sebagai pendatang.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku sepeda motor hasil kejahatannya dijual ke daerah Kabupaten PALI. “Satu motor biasanya dijual Rp 1,5 juta. Uang hasil penjualan motor tersebut dibagi tiga. (Me)

Berita Lain:
Ayah Setubuhi Anak Kandung
DPRD Muara Enim Desak Bupati Pecat Camat dan Bides Pemalas
133 Terpidana Mati, Tunggu Giliran Dieksekusi
Kejaksaan Agung Usut Bupati Korup
Hati-Hati Bermain Media Sosial, Bisa Masuk Penjara
Kejari Muara Enim : Jangan Takut Lapor Jika Ada Indikasi Penyalahgunaan Anggaran
Penyidikan 2 Kasus Korupsi di Muara Enim Tunggu Audit BPKP
Korupsi Bansos TIK, Kejari Rampungkan Berkas
Terobsesi Gandakan Uang, Faizal Tertipu Rp 20 Juta  

 

 

 

 

Leave a Reply