PPK dan PPS Belum Terbentuk, Tunggu Keputusan KPU Pusat

Komisioner KPU Muara Enim Isa Ansori mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu jadwal tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten PALI dari KPU pusat.

“Kita masih menunggu kepastian kapan jadwal tahapan Pilkada itu dimulai. Jika kepastian tahapan tersebut sudah kita ketahui, barulah kita melakukan rektrutmen petugas PPK dan PPS. Sesuai pengalaman Pilkada yang dilakukan selama ini, rekrutmen petugas PPK dan PPS tersebut dilakukan 6 bulan sebelum pelaksanaan pemungutan suara,” jelas Isa Ansori, Jumat (28/11/2014).

Dijelaskan Isa, akan dilakukan perekrutan 3 orang PPS dan 5 anggota PPK setiap kecamatan termasuk ketua dan anggota. “Setelah direkrut mereka akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan Pilkada yang telah ditetapkan KPU,” tambanhnya.

Ketika ditanya soal honorarium petugas PPK dan PPS tersebut, Ansori menjelaskan honor petugas PPK dan PPS akan dianggarkan dalam anggaran pelaksanaan Pilkada.

“Uang honor mereka dimasukkan dalam draf anggaran Pilkada yang akan kita susun. Mengenai besarannya kita belum tahu. Karena uang honor mereka akan ditetapkan melalui SK bupati PALI,” pungkasnya. (Me)

Berita Lain:
Terpilih Kembali Pimpin PERBASI, Faizal Janji Kembangkan Basket
Motor Raib di Pasar Malam
HUT Muara Enim: Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Prestasi yang Sudah Diraih
Masyarakat Semende Minta Wagub Sumsel Bangun RS Pratama dan Infrastruktur
Proyek Air Bersih PDAM Lematang Rampung
Desa Model, Program Terobosan TP PKK Kabupaten Muara Enim
Bujang Gadis Serasan; Brain, Beauty, Behavior
Akbid Muara Enim, Pabriknya Bidan Unggulan

 

 

 

Leave a Reply