Pemkab Muara Enim Serahkan Aset Ke Pemkab PALI

PALI merupakan daerah pemekaran Muara Enim, ada beberapa aset yang berada di daerah tersebut. Sesuai aturan harus diserahkan kepada kabupaten baru.

Kepala BPKAD Muara Enim, Armelli Mendri mengatakan aset yang diserahkan tercatat dalam laporan keuangan Pemkab Muara Enim per 31 Desember 2013 dan telah selesai diaudit oleh BPK.

Menurut Armelli, aset yang diserahkan berupa 5 buah kantor kecamatan, 1 RSU Talang Ubi dan 14 SKPD senilai Rp433 milyar,  tanah seluas 250 persil senilai Rp 14 miliyar lebih, peralatan dan mesin senilai Rp 25 miliyar lebih, alat angkutan kendaraan roda empat sebanyak 25 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 213 unit dengan nilia Rp 6 miliyar, bangunan dan gedung senilai Rp 119 miliyar, jalan dan jembatan senilai Rp 270 miliyar.

“Selain itu kita juga menyerahkan data base dan buku BKPB kendaraan serta sertifikat tanah,” jelas Armelli. Penyerahan yang dilakukan merupakan tahap pertama anggaran tahun 2012. Kemudian masih akan dilakukan penyerahan aset tahap kedua tahun anggaran 2013.

        
Berita Lain:
Resmi Tersangka, Mantan Kades Sukarame Belum Ditahan
Korupsi Dana Bansos, Kejaksaan Periksa Tersangka
Pendaftar CPNS Di Muara Enim Ribuan
Komisi III Minta Bupati Muara Enim Evaluasi Manajemen Hotel Griya Serasan
Pilkada PALI, KPU Muara Enim Tunggu Pengesahan RUU Pilkada

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here