Ibu Rumah Tangga Banyak Terjaring Razia

Petugas memberikan surat tilang kepada salah seorang pengendara yang terjaring operasi Zebra 2017

Muara Enim, Kabarserasan.com — Polisi Satuan Lalulintas Polres Muara Enim mulai menggelar operasi Zebra hari ini Rabu (1/11/2017).

Dihari pertama operasi yang dilakukan di dua titik yakni di kawasan Pasar Muara Enim dan lapangan Merdeka Muara Enim sedikitnya 154 kendaraan terjaring razia.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik Listyo mengatakan, pengendara yang terjaring razia didominasi oleh ibu rumah tangga dan angkutan batubara.

“Kebanyakan yang terjaring karena tidak memiliki kelengkapan, seperti tidak memakai helm dan tidak memasang plat nomor kendaraan,” ujar Adik, diselah operasi zebra yang dilaksakan di depan lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu (1/11/2017) sore.

Diungkapkan Adik, selain IRT dan angkutan batubara, pihaknya juga menindak kendaraan perusahaan yang menggunakan rotator. “Kalau kendaraan yang menggunakan rotator selain ditindak, kita juga paksa lepas rotatornya. Karena rotator itu ada undang-undangnya, tidak sembarang kendaraan bisa pakai,” tukas Adik.

Sementara untuk titik razia, kata Adik, tidak hanya difokuskan dalam kota Muara Enim, namun selama 14 hari kedepan pihaknya akan menggelar operasi di beberapa titik di luar kota Muara Enim. “Nanti kita juga akan menggelar operasi di kecamatan lain dan juga Kabupaten PALI,” imbuhnya.

Penulis: Anas
Editor: Amri

Leave a Reply