Menuju Smart Regency, Pemkab Muara Enim Gelar Workshop

Suasana kegiatan worksop Muara Enim Smart Regency. Kabarserasan.com/amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bekerjasama dengan citiasia inc menggelar workshop Smart Regency.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut sosialisasi dan branding smart regency bersama tim pendamping daerah menuju 100 smart city nasional dari kementerian Komunikasi dan Informatika pada 19-20 Oktober 2017 lalu.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Hasanuddin MSi mengatakan program ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjadikan Kota Muara Enim sebagai Kota Cerdas atau Smart City.

“Smart Regency merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan daerah untuk bisa lebih baik lagi. Dalam pelaksanaanya akan dibagi menjadi lima kelompok kerja, yakni smart open government, smart service, smart security, smart ekonomy dan smart environment,” kata Hasanudin membuka workshop Muara Enim Smart Regency di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda, Senin (30/10/2017).

Sekda berharap, perangkat daerah yang mengikuti workshop ini dapat memberikan usulan dan inovasi yang mendukung Muara Enim Smart City. ” Dengan dukungan semua pihak, kita berharap Muara Enim bisa masuk dalam 100 smart city nasional pada tahun yang akan datang,” harap Sekda.

Lanjut Sekda, melalui kegiatan ini diharapkan kinerja Pemkab Muara Enim lebih terukur dan bersinergi dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sehat, mandiri, agamis dan sejahtera (SMAS).

Baca Juga: Muara Enim Luncurkan Program Smart Regency

“Kita berusaha semaksimal mungkin agar Kota Muara Enim masuk sebagai Kota Cerdas atau Smart City, seperti Kabupaten Banyuwangi yang telah memiliki terobosan dalam aplikasi Smart,” pungkas Sekda.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply