Kapolsek Pasar Ringkus Tersangka Jambret 25 TKP

pelaku jambret yang dibekuk polisi/ Foto: ano

Jambi, Kabarserasan.com — Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Begitulah yang dialami Irianto alias Ari alias Apek, seorang pelaku jambret di Kota Jambi yang meresahkan warga.

Apek tidak berkutik lagi saat Tim Buser Polsek Pasar, Kota Jambi berhasil membekuknya di kawasan Pasar, Kota Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, dari pengakuan tersangka kepada petugas, telah melakukan aksinya di 25 TKP dari bulan Juli lalu.

Terungkapnya kasus ini, ujarnya, berdasarkan laporan masyarakat pada LP / B / 196 / IX / 2017/ SPK III, tanggal 12 September 2017 lalu atas nama Asep Suryana (49), warga Jelutung, Kota Jambi.

Sebelum korban melakukan pelaporan tersebut, pelapor berada di depan mobil dengan membawa tas tangan di depan Restoran Bumbu Desa, di Jalan Gatot Subroto, Sungai Asam, Pasar, Kota Jambi pada sekitar 22.20 WIB.

Tiba-tiba datang pelaku dari belakang dan langsung mengambil tas tangan yang sedang dipegangnya. Korban pun berteriak meminta tolong tanpa bisa berbuat banyak.

“Kepada petugas, korban mengatakan, isi barang di dalam tas miliknya, berisi uang tunai sebesar Rp. 5 juta, satu unit Hp Samsung Galaxy S7 Edge warna hitam dan satu unit Hp Oppo 3 warna hitam,” ujarnya, Sabtu (23/9/2017).

Akhirnya, setelah lama melakukan penyelidikan, pada Kamis lalu, petugas mendapatkan info dari masyarakat bahwa pelaku berada di seputaran Hotel Novita, Kota Jambi.

Tanpa membuang waktu lagi, Tim Opsnal Reskrim Polsek Pasar yang dipimpin langsung Kapolsek Pasar Kompol Priyo Purwanto segera melakukan pengintaian.

Pelaku yang tidak sadar sudah di intai petugas, tidak bisa berbuat apa-apa lagi, apa mencoba kabur melarikan diri.

“Baru lah, setelah diinterogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian (jambret) terhadap barang milik korban,” tutur Kabid Humas.

Tidak itu saja, kata Tresnadi, dari hasil pengembangan yang dilakukan petugas, Apek juga mengakui telah beraksi di 25 TKP jambret dari bulan Juli lalu hingga sekarang.

Sementara barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka, meliputi sepeda motor Honda Beat warna putih dan satu unit handphone merek OPPO F3.

Dari 25 TKP penjambretan yang dilakukan tersangka, terbanyak di kawasan Pasar, yakni mencapai sembilan TKP.

Selanjutnya di Jelutung enam TKP, Kotabaru lima TKP, Jambi Timur tiga TKP dan Telanaipura dua TKP.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here