Isnan Ali: Pemain Muda Sumsel Punya Potensi untuk Jadi Pemain Sepak Bola Profesional

Isnan Ali. Kabarserasan.com/amri

Muara Enim, Kabarserasan.com — Mantan bek sayap timnas sepak bola Indonesia Isnan Ali menilai, gelaran Liga III Zona Sumsel mampu menggairahkan sepak bola di Sumetara Selatan.

Dia berharap even sepak bola di Sumsel akan lebih banyak lagi. ” Untuk mencari pemain muda yang bisa diorbitkan menjadi pemain profesional tentu dibutuhkan kompetisi. Tidak bisa hanya mengandalkan Liga III saja,” kata Isnan Ali kepada Kabarserasan.com usai pertandingan final Liga III zona Sumsel di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Rabu (30/08/2017).

Menurut Isnan Ali, potensi pemain muda Sumsel cukup bagus. ” Ada beberap pemain muda yang punya potensi menjadi pemain yang bagus. Misalnya Slamet pemain asal Musi Rawas untuk yang kini bermain di Srwijaya FC dan Untung yang kini bermain di Madura United,” jelasnya.

Dengana adanya pemain asli Sumsel yang berkiprah di klub profesional, lanjut Isnan, jelas akan menambah motivasi pemain muda. ” Saya kira ini bagus untuk memotivasi adik-adik kita yang ada di Kabupaten di Sumatera Selatan,” ujar mantan pemian Sriwijaya FC ini.

Isnan Ali menilai Musi Rawas salah satu Kabupaten yang sangat serius melakukan pembinaan sepak bola usia dini. ” Lima tahun terakhir, Musi Rawas sangat perduli terhadap pembinaan sepak bola usia dini. Ini terbukti dengan banyak turnamen usai dini yang digelar di daerah ini,” ujarnya.

Terkait lolosnya Persimura ke babak selanjutnya, Isnan yang merupakan konsultan tim Persimura menuturkan, dia bersama pelatih dan manajemen tim lainnya akan melakukan evaluasi menyeluruh. ” Tentu akan ada evaluasi, agar tim lebih bisa bersaing lagi di wilayah Sumatera,” tandasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here