Golkar Muara Enim Banyak Diminati Balonbup dan Wabup

Riasan Syahri (Kuning tenga) saat menerima salah satu pendaftar balonbup dan wabup di DPC Partai Golkar. kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sebanyak 23 kandidat mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk keikutsertaan mereka pada Pilkada 2018 mendatang, di Kantor DPC Partai Golkar Muara Enim.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penjaringan Balonbup dan Wabup Partai Golkar Riasan Syahri, Senin (17/07/2017).

” Hingga hari terakhir Senin, 17/07/2017 bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir pendaftaran ada 23 orang. 16 orang mengambil formulir sebagai Balonbup dan tujuh sebagai Balon Wabup,” kata Riasan kepada Kabarserasan.com, Senin (17/07/2017) sore.

Riasan menjelaskan, dari nama-nama yang mendaftar dan mengembalikan formulir dan persyaratan lain ke DPC Golkar Muara Enim,  akan direkomendasikan 10 balonbup dan 10 nama balonwabup ke DPD Partai Golkar Sumsel.

Adapun batas waktu pengembalian formulir, lanjut Riasan adalah pada hari Senin 24/07/2017 jam 16:00.

” Dari 10 nama yang telah direkomendasikan DPC , DPD nantinya akan merekomendasikan 3-5 nama ke DPP Golkar di Jakarta. DPP akan menetapkan satu nama untuk diusung Partai Golkar pada pemilukada bupati dan wakil bupati Muara Enim 2018-2023,” jelasnya.

Partai Golkar sendiri saat ini memiliki lima kursi di DPRD Kabupaten Muara Enim. Sedangkan untuk mengusung pasangan calon minimal 9 kursi. Artinya Partai Golkar masih memerlukan koalisi dengan parpol lain agar bisa mengusung pasangan calon.

Baca juga: 9 Kandidat Balonbup Wabup Muara Enim Kembalikan Formulir ke DPD PAN

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here