Warga Pinang Belarik Dihebohkan Penemuan Bayi

Bayi perempuan yang ditemukan oleh warga Pinang Belarik saat dirawat di Polindes Ujanmas Baru.

Muara Enim, Kabarserasan.com — Warga Desa Pinang Belarik dihebohkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin perempuan di samping rumah milik Sartono (50).

Dari informasi yang dikumpulkan, suara bayi tersebut mulai terdengar oleh warga Dusun Pengawi Desa Pinang Belarik Kecamatan Ujanmas, sejak pukul 21:30, Senin (17/07/2017).

Namun bayi tersebut ditemukan saat Azan subuh sekitar pukul 04″30, Selasa (18/07/2017). ” Waktu azan Subuh saya mendengar ada suara tangisan bayi di dekat kamar saya. Kemudian saya mencari asal suara itu. Ternyata ada bayi tergeletak di dekat jendela kamar,” kata Eka Fitrianingsih (25) anak pemilik rumah Sartono.

Setelah menemukan bayi itu, Eka langsung memberitahukan kepada orang tuanya. Kemudian, Sartono menghubungi Kadus Pengawi, Agus Budiman. Bayi tersebut lalu dibawa ke Bidan Desa Ujanmas Baru untuk dilakukan perawatan.

Kemudian bayi malang itu langsung dibawa ke Polindes Ujanmas Baru dan melaporkannya ke Polsek Gunung Megang.

Bidan Desa Ujanmas Baru Nasmela mengatakan, bayi tersebut saat ini dalam keadaan sehat. “Alhamdulillah bayi tersebut dalam keadaan sehat, namun agak pucat karena kurang berat badan yang hanya 2200 gram. Hal tersebut dipengaruhi karena bayi tersebut mungkin saat di dalam kandungan ibu si bayi menggunakan korset jadi perkembangannya lambat,” ujar Nasmela.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan membenarkan penemuaan bayi perempuaan tersebut.

“Benar adanya penemuaan bayi perempuaan yang diduga dibuang oleh orang tuanya, kemungkinan berasal dari hubungan gelap. Dan saat ini bayi tersebut masih di Polindes Ujanmas Baru untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” jelas Iwan.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here