Satlantas Polres Muara Enim Luncurkan Polsanak

Anggota Satlantas Polres Muara Enim kenalkan aturan berlalu lintas kepada anak-anak. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com —Pentingnya mematuhi peraturan lalulintas kurang disadari masyarakat. Hal ini membuat angka kecelakaan menjadi tinggi.

Terkait dengan hal itu, Satlantas Polres Muara Enim melakukan berbagai cara agar ketaatan berlalulintas menjadi budaya di kalangan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan mengenalkan aturan berlalulintas sejak dini melalui program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kegiatan ini menyasar berbagai tingkatan pendidikan awal seperti Taman Kanak Kanak (TK) dan PAUD. Salah satu TK yang dikunjungi Satlantas Muara Enim ialah TK Angkatan 45 Muara Enim, Kamis (29/11/2018).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kasatlantas AKP Budi Hartono menjelasakn, Polsanak merupakan salah satu program yang lansung bersentuhan dengan anak-anak usia dini untuk memberikan pemahaman pentingnya mematuhi peraturan lalulintas jika mengedarai kendaraan bermotor di jalan umum.

Cara mengajar kan aturan lalulintas kepada anak-anak cukup menarik, yakni dengan menggunakan media boneka tangan. Anak-anak pun tampak antusias mendengarkan cerita yang berisi pesan untuk menaati peraturan lalulintas.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Sat Lantas Polres Muara Enim Unit Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lalulintas atau Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Lalulintas,” ujar Budi.

“Diharapkan apabila anak-anak ini besar nanti mereka bisa ingat, karena dasar berlalulintas sudah tertanam dalam ingatannya,” pungkasnya.(ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here