Tim ITK, Semoga Tidak Ada Polisi Jahiliyah di Muba

Ketua Tim peneliti Kemenpan RB Dr M Gaussyah SH MH melakukan kunker di Polres Muba. Foto: Kabarserasan.com/Herman

Musi Banyuasin,Kabarserasan.com –Tim Indeks Tata Kelola (ITK) dan Tim Pelayanan publik Kemenpan RB melakukan kunjungan kerja untuk menilai jajaran Kepolisian sesuai program Reformasi Birokrasi Polri tahun 2017.

Ketua Tim peneliti Kemenpan RB Dr M Gaussyah SH MH berharap tidak ditemukannya oknum anggota Jahiliyah yang mengambil keuntungan dari kesalahan masyarakat di Polres Musi Banyuasin (Muba).

” Kami berharap disini tidak ditemukannya oknum anggota yang sengaja mencari kesalahan masyarakat untuk uang, termasuk juga calo dalam pengurusan pelayanan di Polres MUBA,”kata Dr M Gaussyah didampingi H. Yatno,Sip. MAP Kabid kordinasi pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi Yanlik 2 Asdep II saat meminta penilaian dari responden, Selasa (23/05/2017).

Pada hari pertama, tim telah melakukan pemeriksaan dan juga memberikan pengarahan kepada personil masing-masing satuan fungsi di aula Polres MUBA

Kepala tim Kombespol Meilina D irianti SH menjelaskan bahwa tujuan dari tim ini adalah untuk mengukur kinerja dan pencapaian program Reformasi Birokrasi Polri.

“Objek dari penilaian meliputi data objektif tentang Kompetensi, responsif, transparansi, keadilan perilaku, efektivitas, akuntabilitas dan pengelolaan kerawanan konflik sosial pada semua Satker di lingkungan jajaran Polres MUBA” Jelasnya.

Pengukuran ITK ini juga dilakukan secara obyektif, dengan melibatkan responden eksternal dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, akademisi, LSM, OKP, organisasi kepemudaan, pelajar, mahasiswa serta wartawan Dan responden internal Polri dari anggota Polres MUBA.

Ditempat yang sama Kapolres MUBA AKBP Rahmat Hakim SIK menjelaskan telah melakukan pemeriksaan pelayanan publik memeriksa dan menilai Satpas Sim, SKCK dan SPKT Polres Muba.

“Semoga sesuai dengan UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik baik Penyelenggaraan sistem pelayanan terpadu dan standar pelayanan karena kita berusaha dan semoga mendapatkan penilaian yang memuaskan” Pungkasnya.

Penilaian dari tim ITK Polri dan Yanlik dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 22 mei 2017 sampai dengan 24 mei 2017. Tim terdiri dari Kombes Pol Meilina D. irianti SH sebagai Ketua Tim, Dr M Gaussyah SH MH sebagai Peneliti, Cut Nanda Risma Putri SH sebagai asisten Peneliti, H. Yatno,Sip. MAP (kabid kordinasi pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi Yanlik 2 Asdep II beserta 2 orang staff yakni Nita Dwikasany dan Panut,”pungasnya.(Her)
Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here