PTBA Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Lahat, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih trofi Gold dan dinobatkan sebagai Perusahaan Terbaik di ajang Anugerah Serelo CSR Award yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Penghargaan tersebut diberikan Bupati Lahat, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, Chandra dan diterima AVP Sustainability Accounting & Finance PTBA, Laurentius Agus Haryadi di Pagar Alam, Sabtu (02/12/2023).

Atas nama pimpinan Pemerintah Kabupaten Lahat, Chandra mengatakan, Serelo CSR Award merupakan apresiasi tertinggi dari Pemerintah Kabupaten Lahat kepada perusahaan yang dinilai memiliki program-program CSR dengan menerapkan pengelolaan dampak dan risiko, memberikan manfaat bagi penerima, dan berkontribusi bagi pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi Pemerintah Kabupaten Lahat terhadap apa yang sudah dilakukan perusahaan melalui program CSR, sekaligus momentum bagi perusahaan untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun Kabupaten Lahat,” kata Chandra.

Mengenai penghargaan ini, VP Sustainability PTBA, Hartono mengatakan akan menjadi penyemangat pihaknya untuk terus mendukung pembangunan di Kabupaten Lahat. Program-program CSR tentunya diselaraskan dengan kebijakan pemerintah daerah agar dapat berjalan optimal.

“PTBA berkomitmen untuk terus berkontribusi secara aktif dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Penerapan konsep investasi lingkungan, sosial, dan tata kelola (Environment, Social, and Governance/ESG) akan terus diperkuat agar kinerja perusahaan semakin solid,” tegasnya. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here