Ketua Bawaslu Muara Enim, Suprayitno saat melantik anggota Panwascam

Muaraenim, Kabarserasan.com—Setelah melakukan tahapan seleksi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim, Kamis (27/10/2022) melantik 66 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Panwascam untuk bertugas melakukan tahapan Pemilu 2024 di seluruh kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim, Suprayitno mengatakan, ke 66 orang tersebut merupakan hasil seleksi sangat ketat yang mereka lakukan, dari 462 peminat yang mengajukan lamaran ikuti seleksi.

Ke 66 orang anggota Panwascam yang hari itu dilantik dan diambil sumpah, akan bertugas di 22 kecamatan di wilayah kabupaten Muara Enim. Suprayitno berharap mereka akan dapat melaksanakan tugas melaksanakan tahapan Pemilu 2024 sesuai yang diharapkan.

“Tentunya mereka akan diberikan pembekalan terlebih dahulu tentang materi-materi mengenai tahapan, tugas, dan fungsi sebagai pengawas pemilu dan materi lainnya,” ujar Suprayitno.

Harapan sama disampaikan Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, yang hadir dalam pelantikan tersebut. Hal itu, menurut Kurniawan, penting karena Pemilu merupakan pesta demokrasi yang melibatkan semua komponen bangsa.

“Kami berharap para Panwaslu dapat memegang amanah dengan baik dan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sehingga di saat pesta demokrasi nanti bisa berjalan dengan baik,” ujar Kurniawan menegaskan.

Hadir juga dalam pelantikan Panwascam se Kabupaten Muara Eni mini, pimpinan Dinas Kesbangpol Kabupaten Muara Enim, Komisioner KPUD Kabupaten Muara Enim, unsur dari Polres dan Kodim 0404 Muara Enim, serta unsur dari ormas di wilayah ini. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here