Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru PTBA Kirim Tim ke Lumajang

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, disikapi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dengan mengirimkan sejumlah bantuan dan tim rescue. Tim bantuan ini hari Minggu (05/12/2021) berangkat ke Lumajang dilepas General Manajer Pertambangan Tanjung Enim (PTE) PTBA, Venpri Sagara di Kantor Direksi PTBA Tanjung Enim.

Menyikapi bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu sehari sebelumnya itu, PTBA menerjunkan 20 anggota Tim Rescue Gabungan PTE yang terdiri dari Tim Kesehatan (dokter/paramedis, 4 orang), Team Search and Rescue 1 dan 2 (12 orang), Tim CSR (2 orang) Tim Humas (2 orang)

Gerak cepat Tanggap Darurat dari Team Rescue Gabungan PTE PTBA ini selaras dengan kebijakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia melalui Dirjen Mineral dan Batu Bara, terkait langkah yang perlu diambil terhadap musibah dan penanganan para korban.

Saat melepas tim bantuan, Venpri didampingi Manajer Keuangan CSR Laurentius Agus Haryadi dan Spesialis Hubungan Pemerintah dan Media, Sugandhi Syarif mewakili Manajer Humas, Komunikasi dan Adm Korporat perusahaan itu.

“Semoga selamat sampai di tujuan serta dapat bertugas membantu masyarakat yang tertimpa musibah di sana. Satu lagi saya berpesan, hendaknya seluruh tim yang bertugas senantiasa menjaga nama baik perusahaan yang kita cintai ini,” ujar Venpri

Sugandhi menjelaskan, bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan PTBA berupa air mineral, makanan siap saji, terpal, selimut, dan jas hujan dengan total nilai bantuan sebesar Rp 125 juta. Selain itu dikirim juga bantuan obat-obatan dan keperluan medis berupa masker, obat hipertensi, dan salep luka bakar total senilai Rp 76 juta. Tim yang dikirim akan berada di Lumajang selama satu minggu (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here